go green
Recent Issues

Gerebek Rumah di Kampung Bahari, Polisi Temukan 1.300 Ekstasi

Gerebek Rumah di Kampung Bahari, Polisi Temukan 1.300 Ekstasi

16 Juni 2019, 09:00:02

Jakarta -- Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggerebek sebuah rumah di Kampung Bahari Jakarta Utara, Sabtu (15/6) sekitar pukul 10.20 WIB. Polisi menemukan sebanyak 1.300 pil ekstasi dan sabu seberat 5 gram dari lokasi.

"[Barang bukti yang ditemukan] 1.300 butir ekstasi berat 3,8 gram, sabu seberat 5 gram, satu buah bong atau alat hisap, satu buah timbangan, dan 10 buah kantong plastik kosong," kata Kepala Subdirektorat II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Dony Alexander dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/6).

Dia menjelaskan penggerebekan ini berawal dari penangkapan seorang wanita bernisial HS alias Ria (29) di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan dengan barang bukti berupa 10 butir ekstasi dan 2,4 gram sabu.

Setelah diinterogasi, HS mengaku kepada polisi bahwa dirinya merupakan kurir dari seorang bandar besar narkotik yang masih mempunyai ribuan ekstasi lain tersimpan di rumahnya.

"Tersangka merupakan kuda [kurir] dari bandar besar, dan masih disimpan di lemarinya barang bukti narkoba ekstasi dan sabu yang disimpan di rumahnya yang belum terjual," ujar Dony.

Dari informasi itu penyidik kemudian bergerak menggerebek rumah HS dan akhirnya menemukan ribuan ekstasi dan alat-alat yang diduga berkaitan dengan narkotik.

Atas perbuatannya, HS dijerat Pasal 112 (2) juncto Pasal 132 ayat (2) subsider Pasal 114 (2) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara maksimal seumur hidup.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Sistem Informasi UNNAR Jalin Kerjasama dengan Komunitas Odoo Indonesia Prodi Sistem Informasi UNNAR Jalin Kerjasama dengan Komunitas Odoo Indonesia

22 Juli 2019, 06:13:02

Program Studi Sistem Informasi– Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) yang berkonsentrasi pada pengembangan solusi bisnis memandang perlu melakukan kerjasama dalam pengembangan Odoo. Kerjasama ini dijalin dengan Komunitas Odoo Indonesia yang diwakili oleh Agung Hario, S.Kom, praktisi dalam bidang pengembangan Enterprise Resources Planning (ERP) dengan framework Odoo. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan pengenalan Odoo yang dipimpin oleh Kaprodi Sistem Informasi, Immah ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Papua Nugini Desak Australia Beri Tenggat Relokasi Imigran
23 Juli 2019, 09:00:01

Papua Nugini Desak Australia Beri Tenggat Relokasi Imigran

Perdana Menteri James Marape mendesak Australiasegera menentukan tenggat untuk merelokasi pengungsi imigran dan pencari suaka yang hingga kini masih telantar di Pulau Manus, Papua Nugini. Marape mengatakan bahwa permintaan penentuan .....

BI Yakin Penurunan Bunga Acuan Gairahkan Pasar Modal
23 Juli 2019, 09:00:01

BI Yakin Penurunan Bunga Acuan Gairahkan Pasar Modal Medan -- Bank Indonesia (BI) menilai pemangkasan suku bunga acuan akan menarik lebih banyak investor masuk ke pasar modal. Penurunan suku bunga tersebut akan membuat investor cenderung melihat prospek pertumbuhan .....