go green
Recent Issues

Banyak Tantangan, Begini Prediksi IHSG Selama 2021

Banyak Tantangan, Begini Prediksi IHSG Selama 2021

11 Mei 2021, 09:00:00

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan bergerak ke level moderate 6.350, atau bisa saja menuju level 7.000 tahun ini.

"Tapi yang pasti untuk level moderate di 6.350," ujar Senior Analyst PT MNC Sekuritas, Victoria Venny dalam program Investime, Kamis (6/5/2021).

Beberapa sektor yang patut dicermati dari pergerakan IHSG tersebut antara lain yang pertama CPO. Harga komoditas yang mengalami kenaikan, menurutnya belum menunjukkan kenaikan untuk harga saham sektor tersebut.

"Kemudian sektor perbankan. Sektor ini sensitif terhadap pertumbuhan ekonomi. Terakhir sektor telekomunikasi," ujarnya lagi.

Tak bisa dipungkiri, beberapa pekan terakhir gerak IHSG memang cenderung stagnan. Bahkan menurutnya, data-data transaksi perdagangan menunjukkan penurunan hingga pekan lalu.

"Biasanya Januari dan Februari ada di level Rp 15-20 triliun, terpangkas. Meskipun beberapa waktu terakhir ada kenaikan sedikit. IHSG sideways melihat pengaruh global dan domestik," tuturnya.

Sentimen global diantaranya market yang masih khawatir akan yield obligasi Amerika Serikat, dalam waktu kmrn Janet Yellen masih akan menaikkan fed fund rate," katanya.

Tak hanya itu, kasus Covid-19 yang kembali memuncak seperti di India bahkan Malaysia membuat kekhawatiran tersendiri. Ketiga adanya aset yang lebih signifikan.

"Faktor global akhirnya asing memilih hold dan lari ke aset lain. Asing, tes covid di RI menjadi bias. Sekarang Covid -19 cenderung kembali membaik, tes turun, market concern efektivitas vaksinasi. Sehingga ini takutnya memunculkan future lockdown," pungkasnya.

Sumber : cnbcindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rapat Penyusunan Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka Rapat Penyusunan Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka

08 Juni 2021, 13:51:46

Sejak Rabu (2/6/2021), suasana Ruang Rapat Gedung D Universitas Narotama (UN) Surabaya selalu terlihat banyak orang beraktivitas. Mereka secara marathon sedang menyusun Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) untuk semua program studi (prodi) yang ada di lingkungan Universitas Narotama. Kegiatan yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM ini melibatkan berbagai unit ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kemendikbud Serahkan Pemda Atur Guru Mengajar di Sekolah
11 Juni 2021, 09:00:04

Kemendikbud Serahkan Pemda Atur Guru Mengajar di Sekolah Jakarta, -- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menyerahkan kepada pemerintah daerah untuk mengatur siapa saja guru yang dapat mengajar pada pembelajaran tatap muka disekolah. Hal ini menyusul permintaan .....