go green
Recent Issues

Api Padam, Tak Ada Korban Jiwa di Kebakaran Gudang Rawa Bokor

Api Padam, Tak Ada Korban Jiwa di Kebakaran Gudang Rawa Bokor

21 September 2019, 09:00:00

Jakarta -- Kebakaran di gudang bijih plastik di wilayah Rawa Bokor dekat Bandara Soekarno Hatta sudah padam, Kamis (19/9) malam. Petugas pemadam kebakaran memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang bermula sejak pukul 16.00 WIB tersebut.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi api sudah berhasil dijinakkan oleh tim pemadam kebakaran.

Perwira Piket Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Muhammad Amin mengatakan bahwa saat ini wilayah yang terbakar hanya tersisa sekitar dua persen dari total luas 150x300 meter.

Petugas dan mobil pemadam kebakaran dari Sudin Jakarta Barat terpantau masih melakukan sedikit upaya pemadaman dan pendinginan. Amin mengatakan api diperkirakan padam pada pukul 22.00 WIB.

"Sudah bisa diatasi jadi api sudah kita minimalisir namun masih perlu pendinginan karena kita berpacu dengan penerbangan, kasian ini penerbangan.karena asap tebal," kata Amin kepada CNNIndonesia.com di Rawa Bokor, Jakarta, Kamis (19/9) malam.

Amin menyebut seluruh plastik yang disimpan di Gudang Penyimpanan Plastik ini hampir seluruhnya terbakar. Berdasarkan pantauan gudang tersebut berupa wilayah tanah lapang terbuka.

"Kalau korban jiwa tidak ada, nihil ya. kalau untuk yang terbakar ini kebetulan barang plastik olahan, plastik bekas diolah lagi jadi plastik untuk dipakai kembali," katanya.

Meski tak ada korban jiwa, setidaknya ada tiga bangunan di wilayah gudang yang ikut terbakar. Ketiga rumah itu, kata Amin adalah tempat pengelola lapak biasa berdiam. Hanya saja, kata Amin, sang pengelola lapak saat ini sedang tidak berada di lokasi.

"Yang kebakar itu rumah pemilik lapak. informasi ada tiga rumah. Rumah pengelola lapak," katanya.

Sementara itu menurut pengakuan warga sekitar, Yati (50) si jago merah mulai berkobar sejak pukul 16.00 WIB. Yati, yang rumahnya hanya berjarak 50 meter dari lokasi mengaku tidak sadar ada kebakaran.

"Untung anginnya ngarahnya enggak ke rumah saya, kena kali ini kalau anginnya ke sini," kata dia.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance

27 Oktober 2020, 11:40:18

Merencanakan keuangan pribadi dapat menyulitkan tanpa informasi yang tepat dan bantuan dari para ahlinya. Hal itu mendorong mahasiswa Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Lifepal menyelenggarakan acara Webinar dengan topik “Personal Finance”. Lebih dari 97 peserta dari prodi Manajemen dan prodi lain di UNNAR mengikuti acara yang berlangsung secara live via Zoom, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Covid-19 Percepat Otomatisasi, 85 Juta Pekerjaan Bisa Lenyap
30 Oktober 2020, 09:00:01

Covid-19 Percepat Otomatisasi, 85 Juta Pekerjaan Bisa Lenyap Jakarta -- Laporan Forum Ekonomi Dunia (WEF) mengungkapkan pandemi corona telah mempercepat otomatisasi atau peralihan tenaga manusia dengan mesin sebagai dampak kemajuan teknologi. Bahkan, otomatisasi sudah mulai terjadi di industri .....

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi
27 Oktober 2020, 09:00:22

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) meminta industri terlibat dalam penyusunan kurikulum dan pengajarannya, terutama untuk pendidikan vokasi. Hal itu dikatakan terkait survei McKinsey Indonesia yang menyebut 23 juta pekerjaan .....