go green
Recent Issues

Bappebti Blokir 142 Situs Perusahaan Berjangka Ilegal

Bappebti Blokir 142 Situs Perusahaan Berjangka Ilegal

20 September 2019, 09:00:00

Jakarta -- Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) kembali memblokir 39 domain situs perusahaan berjangka komoditas ilegal.

Dengan pemblokiran tersebut, hingga September 2019 ini, Bappebti sudah memblokir 142 domain situs perusahaan berjangka ilegal. Jumlah tersebut mendekati dengan yang pernah dilakukan pada sepanjang 2018 lalu.

Data Bappebti, mereka telah memblokir 161 domain situs perusahaan berjangka komoditas ilegal pada sepanjang 2018 lalu. Kepala Bappebti Tjahya Widayanti mengatakan pemblokiran dilakukan dalam rangka mencegah dan melindungi masyarakat.

"Pemblokiran domain situs perusahaan berjangka komoditas ilegal diharapkan dapat membuat masyarakat semakin berhati-hati terhadap penawaran produk, investasi dan kegiatan usaha di bidang perdagangan berjangka ilegal," katanya seperti dikutip dari Antara, Selasa (17/9).

Sementara itu Kepala Biro Peraturan Perundang-undangan dan Penindakan Bappebti M Syist meminta masyarakat untuk selalu memastikan legalitas perusahaan investasi yang akan mereka gunakan untuk menanamkan uang mereka.
Pasalnya, belakangan ini mereka menggunakan banyak media, seperti situs, Facebook, Instagram, Twitter, Youtube untuk menjerat mangsa mereka.

"Kami mengimbau masyarakat lebih waspada dan berhati-hati karena banyak cara yang dilakukan perusahaan perdagangan berjangka ilegal untuk menarik minat para calon nasabah," katanya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fakultas Hukum UNNAR Gelar Diskusi Publik Tentang Perubahan UU KPK Fakultas Hukum UNNAR Gelar Diskusi Publik Tentang Perubahan UU KPK

21 Oktober 2019, 03:35:09

Fakultas Hukum Universitas Narotama (UNNAR) mengadakan Diskusi Publik dalam rangka uji kritis terhadap UU KPK, Sabtu (19/10/2019). Beberapa catatan kritis disajikan oleh 3 pakar dari Fakultas Hukum UNNAR, yaitu Dr. Rusdianto Sesung, SH, MH, Dr. H. Sunarno Edy Wibowo, SH, M.Hum, dan Dr. Moh. Saleh, SH, MH, dengan moderator Dr. Nynda Fatmawati Octarina, SH, MH. Rusdianto mengatakan universitas harus menjadi ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Densus 88 Tangkap Petani Kopi Lampung Anggota JAD
21 Oktober 2019, 09:00:34

Densus 88 Tangkap Petani Kopi Lampung Anggota JAD Jakarta -- Detasemen Khusus 88/Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris di Pesawaran, Lampung, pukul 17.30 WIB, Sabtu (19/10). Terduga teroris berinisial LH (41) ini merupakan buronan kasus terorisme tahun lalu. "Pekerjaannya .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....