go green
Recent Issues

Hujan Es Landa Dua Wilayah di Sumatera Utara

Hujan Es Landa Dua Wilayah di Sumatera Utara

12 Juli 2019, 09:00:41

Jakarta -- Hujan es terjadi di Kabupaten Karo dan Kabupaten Madina, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (10/7) malam. Hujan es sebesar ukuran ibu jari terjadi secara tiba-tiba sehingga membuat warga terkejut.

Di Kabupaten Karo, hujan es terjadi di Desa Tigapancur sekitar pukul 19.00 WIB. Hujan es terjadi hanya sebentar, kemudian disusul hujan deras.

"Iya benar, terjadi hujan es di Desa Tigapancur. Sebentar saja. Untungnya tidak sampai merusak atap rumah warga tapi membuat jalanan licin," kata Kebid Darurat Dan Logistik BPBD Kabupaten Karo Nata Nail.

Selain di Kabupaten Karo, hujan es juga terjadi di Kabupaten Madina. Tercatat ada dua kecamatan yang dilanda hujan es, yakni Kecamatan Sorik Marapi dan Kecamatan Panyabungan Selatan.

"Kejadiannya sekitar pukul 18.30 WIB. Hujan es-nya terjadi sekitar 30 menit. Malah butiran es-nya sebesar jari jempol. Hingga saat ini, belum ada laporan kerusakan yang kami terima," pungkasnya.

Sementara itu Liansah warga Desa Kayu Laut, Kecamatan Panyabungan Selatan mengaku sempat terkejut saat melihat butiran es jatuh dari langit. Ia terpaksa menghentikan mobilnya dan mencari tempat berteduh.

"Pas aku mau pulang dari pantai barat, tiba-tiba terjadi hujan es. Ngeri sekali es nya, bahkan sebesar ibu jari malah lebih. Sampe takut kaca mobil ku pecah tadi, makanya cari tempat berteduh," bebernya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan

17 Februari 2020, 03:23:11

Universitas Narotama (UN) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Pacitan mengadakan kerjasama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dinkes Ungkap 52 Orang di Jakarta Diobservasi Terkait Corona
18 Februari 2020, 09:00:00

Dinkes Ungkap 52 Orang di Jakarta Diobservasi Terkait Corona Jakarta -- Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengumumkan sempat melakukan observasi kepada 52 orang di Jakarta karena suspek corona atau Covid-19 beberapa hari lalu. Setelah observasi, 52 orang suspek ini dinyatakan negatif .....