go green
Recent Issues

Kawasan Industri Bernilai Rp4,2 T Berdiri di Karawang

Kawasan Industri Bernilai Rp4,2 T Berdiri di Karawang

23 Juni 2019, 09:00:05

Jakarta -- Kawasan industri bernilai US$300 juta atau Rp4,2 triliun (kurs Rp14.128 per dolar AS) akan berdiri di Karawang, Jawa Barat.

Pencanangan pembangunan kawasan industri yang bernama Karawang New Industry City (KNIC) Tenants dilakukan Kamis (20/6) kemarin.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan kehadiran industri tersebut telah mampu menarik investasi hingga US$100 juta atau Rp1,4 triliun. Investasi berasal dari enam perusahaan yang telah berkomitmen menjadi penyewa atau tenant di kawasan industri tersebut.

Investor tersebut antara lain berasal dari China, Taiwan, Jepang, dan Indonesia. Investasi tersebut diharapkan bisa menciptakan 4.000 lapangan kerja baru.

"Ini milestone besar untuk sektor perindustrian di Indonesia. Kami mengapresiasi pembangunan kawasan ini, terlebih lagi sebagai kawasan industri yang diarahkan menuju kawasan industri 4.0," katanya seperti dikutip dari website Kementerian Perindustrian, Jumat (21/6).

Airlangga mengatakan secara lokasi, KNIC berada di tempat strategis. Kawasan tersebut berada di 47 kilometer sisi timur Jakarta dan berada di tengah-tengah jalur ekonomi antara Jakarta dan Bandung.

KNIC juga mendapatkan dukungan dari infrastruktur utama, seperti Tol Cikampek, LRT Jabodebek, Bandara Kertajati dan Pelabuhan Patimban. Atas kelebihan itulah, ia berharap pengelola kawasan nantinya bisa memberikan pelayanan optimal kepada investor, menguatkan hubungan kerja sama pemerintah dengan bidang usaha.

"Termasuk turut serta meningkatkan sumber daya manusia industri yang kompeten," katanya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Tiga Mahasiswa UNNAR Perkuat Futsal Putra Surabaya Juara Porprov Jatim 2019 Tiga Mahasiswa UNNAR Perkuat Futsal Putra Surabaya Juara Porprov Jatim 2019

20 Juli 2019, 04:17:58

Tiga mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) berperan besar buat tim futsal putra Surabaya menuju babak final untuk merebut medali emas Porprov Jatim VI 2019. Pada laga final, Surabaya menang 4-1 atas Kota Malang di Gajah Futsal Tuban, Sabtu (13/7/2019). Mereka adalah Bagas Arya Siswantoro (prodi Ilmu Hukum), Alfredo Sony Febryan (prodi Manajemen), dan Fernanda Dhanny Geraldine (prodi Manajemen). Futsal putra Surabaya ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Perusahaan Ritel Ponsel Harap Berkah dari Aturan IMEI
21 Juli 2019, 09:00:10

Perusahaan Ritel Ponsel Harap Berkah dari Aturan IMEI Jakarta -- Perusahaan ritel telepon seluler meyakini akan memperoleh berkah dari penerapan aturan validasi IMEI dalam waktu dekat. Beleid penghambat peredaran ponsel ilegal itu dinilai bisa mendorong omzet penjualan resmi .....

Tokopedia Akui Sulit Kontrol Peredaran Ponsel Ilegal
21 Juli 2019, 09:00:10

Tokopedia Akui Sulit Kontrol Peredaran Ponsel Ilegal

Tokopedia mengakui kesulitan untuk mengontrol peredaran produk ilegal, khususnya ponsel ilegal. Pasalnya, platform Tokopedia bersifat user generated content (UGC) alias para penggunalah yang mengunggah konten. Head of Category Browse .....