go green
Recent Issues

Presiden Mesir Diminta Kunjungi Israel

Presiden Mesir Diminta Kunjungi Israel

29 Agustus 2012, 08:12:28

Aulia Akbar
Rabu, 29 Agustus 2012 07:32 wib

Foto : Mohammed Mursi (todaynewz)
YERUSALEM - Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman berharap, Presiden Mesir yang berasal dari fraksi Ikhwanul Muslimin, Mohammed Mursi akan segera berkunjung ke Israel. Israel ingin memastikan kembali dukungan Mursi terhadap Israel.

"Kami sangat berharap, Presiden Mursi bisa menerima perwakilan Israel. Kami ingin melihatnya diwawancarai oleh media Israel, dan kami ingin dia datang sebagai tamu Presiden Shimon Peres di Istana Presiden Israel," ujar Lieberman, seperti dikutip Reuters, Rabu (29/8/2012).

Seperti diketahui, Ikhwanul Muslimin yang merupakan fraksi politik Mursi, memandang Israel sebagai sebuah entitas yang rasis dan gemar melakukan penindasan. Mereka pun menjalin kemitraan dengan fraksi Hamas di Palestina. Namun Mursi baru saja mengatakan bahwa dirinya akan mencetuskan kebijakan luar negeri yang "seimbang."

Kata "seimbang" dalam kebijakan luar negeri Mursi berarti tidak berniat untuk melakukan konfrontasi dengan negara manapun. Mursi tak perlu mengutarakan kekhawatiran yang berlebihan terhadap negara-negara tetangga di Mesir.

"Mesir berlatih untuk memainkan perannya secara normal di kawasan dan tidak ingin mengancam siapapun. Tidak boleh ada bentuk keprihatinan internasional atas kehadiran pasukan keamanan Mesir di Semenanjung Sinai," tutur Mursi.

Lieberman sangat menyambut pernyataan Mursi dan yakin, Negeri Piramid masih bertanggung jawab atas perdamaian dengan Negeri Yahudi. Namun Lieberman mengingatkan kembali, dukungan terhadap stabilitas di kawasan bukanlah suatu hal yang abstrak. Dukungan itu harus diwujudkan dengan tindakan yang nyata.

Pada saat Mursi baru meraih kekuasaan, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu langsung memintanya untuk berpegang teguh dalam perdamaian Israel dan Mesir. Meski demikian, laporan mengenai rencana amandemen Perjanjian Camp David muncul saat Mursi naik ke kursi Presiden Mesir. Dan selama ini, beberapa pihak di Mesir mengklaim, perjanjian itu akan tetap dijunjung tinggi oleh presiden dari fraksi Ikhwanul Muslimin itu.(AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Temu Kangen dan Persiapan Mukerda ADRI Jatim di Universitas Narotama Temu Kangen dan Persiapan Mukerda ADRI Jatim di Universitas Narotama

19 Januari 2021, 16:21:13

Universitas Narotama (UN) sebagai penyelenggara acara Temu Kangen dan Persiapan Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (P-ADRI) Jawa Timur. Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 14 Januari 2021 pukul 10.30 WIB di Ruang Rapat Gedung D ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sebagian anggota hadir secara daring dengan media zoom meeting. Acara tersebut diawali sambutan oleh Rektor Universitas ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang
17 Januari 2021, 09:00:00

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang Jakarta -- Kementerian Keuangan mengingatkan masyarakat agar tak tertipu dengan penipuan lelang. Sebab, sejauh ini masih ada beberapa modus penipuan lelang yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. Direktur .....

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional
10 Januari 2021, 09:00:02

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim siap melaksanakan Asesmen Nasional (AN). Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno mengatakan pihaknya telah melakukan simulasi skala besar. "139 ribu [sekolah] ini .....