go green
Recent Issues

Hidup Ini Penuh Risiko Gaes, Waktunya Pilih-pilih Asuransi

Hidup Ini Penuh Risiko Gaes, Waktunya Pilih-pilih Asuransi

20 April 2021, 09:00:01

Jakarta - Memiliki asuransi mulai menjadi kebutuhan masyarakat untuk melindungi diri dari risiko yang tidak terduga. Pilihannya pun semakin banyak, mulai dari asuransi jiwa, kendaraan, kesehatan hingga pendidikan.

Secara konsep, asuransi pada prinsipnya merupakan upaya untuk melindungi diri dari risiko yang tidak bisa diprediksi. Oleh karena itu, ada beberapa trick untuk memilih asuransi yang sesuai dengan profil risiko kita.

Fankar Umran, CEO BRI Insurance mengatakan bahwa setiap jenis asuransi tentu memiliki manfaat dan juga keuntungan yang berbeda-beda di dalamnya, karena itu sangat penting untuk mengetahui dengan jelas mengenai semua hal tersebut sejak awal.

"Kalau bicara asuransi mana yang banyak diminati itu adalah asuransi jiwa. Namun sebelum membeli asuransi pahami dulu dasarnya karena ada 2 jenis di Indonesia, yakni asuransi jangka warsa dan seumur hidup," ujar Fankar Umran, CEO BRI Insurance dalam BRI Cuap Cuap Cuan Berkah "Tetap Tenang Ketika Bencana Datang, CNBC Indonesia TV, Kamis (15/4/2021).

Dia melanjutkan bahwa perhatikan juga perusahaan yang menyediakan asuransi Anda. Cari informasi yang lengkap mengenai perusahaan asuransi terbaik, ini bisa dilakukan lewat internet atau menanyakannya pada forum-forum yang bisa dipercaya.

Setelah itu, maka yang selanjutnya perlu dipikirkan adalah mengenai kebutuhan Anda sendiri akan asuransi jiwa tersebut. Yang dimaksud dengan kebutuhan dalam hal ini mengenai jumlah pertanggungan asuransi jiwa yang anda harapkan nantinya.

Kemudian penting sekali untuk menyesuaikan besaran premi yang akan dibayarkan dengan kemampuan keuangan. Jangan sampai premi yang terlalu besar, justru membuat keuangan anda mengalami gangguan dalam masa yang panjang.

"Pertama bagaimana asuransi, bagaimana perusahaan itu bangun trust dan bisa dipercaya karena berpengalaman. Lalu sesuaikan besaran premi dengan kebutuhan dan kekampuan keuangan Anda," papar dia.

Sumber : cnbcindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan

11 Mei 2021, 09:29:51

Pada bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Narotama (UN) Surabaya mengadakan kegiatan yang bernama “Donate & Share”, yakni mengumpulkan donasi berupa uang. Setelah uang terkumpul, kemudian uang tersebut digunakan untuk membeli APE (alat permainan edukatif) yang akan dibagikan ke beberapa tempat. Progam tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membantu anak-anak agar dapat ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News