go green
Recent Issues

Joe Biden-Kamala Harris Resmi Jadi Presiden dan Wapres AS

Joe Biden-Kamala Harris Resmi Jadi Presiden dan Wapres AS

23 Januari 2021, 09:00:01

Jakarta -- Joe Biden dan Kamala Harris resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat, Rabu (20/1).

Biden, mantan Wakil Presiden AS era Barack Obama, disumpah sebagai Presiden AS ke-46 setelah mengalahkan petahana, Presiden Donald Trump, dalam pemilihan umum pada November lalu.

"Saya bersumpah dengan sungguh-sungguh bahwa saya akan setia menjalankan tugas sebagai Presiden Amerika Serikat, dan akan dengan kemampuan terbaik saya melestarikan, melindungi, dan membela Konstitusi Amerika Serikat," kata Biden saat mengucap sumpahnya sambil memegang kitab injil.

Biden memenangkan pemilu dengan raihan lebih dari 81,28 juta suara popular atau 51,3 persen. Sementara itu, Trump meraih 74,2 juta suara popular atau 46,8 persen.

Dia menjadi kandidat pertama presiden AS dalam sejarah yang berhasil meraup lebih dari 80 juta suara popular dalam pemilu.

Biden menjadi presiden tertua AS yakni berusia 78 tahun saat dilantik sebagai orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu.

Lulusan Universitas Delaware itu mengawali karir politik ketika menjabat sebagai senator dari Delaware pada 1973-2009. Biden pernah mencalonkan diri sebagai kandidat presiden pada 1988 dan 2008 namun mengundurkan diri.

Sementara itu, wakilnya, Kamala Harris, juga mencetak beberapa rekor. Mantan senator 56 tahun itu menjadi wakil presiden perempuan pertama.

Lulusan Howard University itu juga menjadi keturunan kulit hitam dan Asia pertama yang menjabat sebagai orang nomor dua di AS.

Sebelum berkarir sebagai senator, Harris merupakan jaksa agung negara bagian California. Harris pun menjadi perempuan dan kulit hitam pertama yang memegang jabatan itu.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Dosen Pemenang Hibah TA 2021 Universitas Narotama Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Dosen Pemenang Hibah TA 2021

25 Februari 2021, 09:25:38

Universitas Narotama (UN) memberikan piagam penghargaan kepada dosen peneliti “Penerima Pendanaan Penelitian di Perguruan Tinggi Non-PTNBH Tahun Anggaran (TA) 2021” yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi (RISTEK) / Badan Riset dan Inovasi Nasional Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI). Piagam penghargaan tersebut diberikan untuk lebih meningkatkan semangat meneliti para dosen, dalam acara Pertemuan Pemenang ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Bitcoin Seharga Rumah, Bappebti Kasih Lampu Kuning
25 Februari 2021, 09:00:01

Bitcoin Seharga Rumah, Bappebti Kasih Lampu Kuning Jakarta -- Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam berinvestasi di instrumen aset kripto, bitcoin, meski menggiurkan karena harganya yang melonjak akhir-akhir ini. Kepala Biro Pembinaan dan .....