go green
Recent Issues

Menhan AS Perintahkan Pentagon Awasi Media

Menhan AS Perintahkan Pentagon Awasi Media

21 Juli 2012, 09:27:21

Fajar Nugraha
Jum'at, 20 Juli 2012 16:57 wib

Pentagon (Foto: AP)
WASHINGTON - Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Leon Panetta memerintahkan para pejabat senior di Pentagon, untuk mengawasi media AS yang diduga membocorkan informasi pemerintah yang rahasia.

Pengumuman dari Panetta ini bisa dikatakan sebagai upaya pengekangan terhadap media di AS, yang selama ini mengklaim menjungjung tinggi kebebasan berpendapat. Perintah Panetta dikeluarkan beberapa jam setelah dirinya melakukan pertemuan dengan komite pertahanan DPR AS, yang membahas penguakan informasi rahasia yang penting.

Laporan mengenai perang cyber antara AS dengan Iran, prosedur yang menargetkan militan dengan menggunakan pesawat pengebom tak berawak dan agen ganda yang masuk ke dalam Yaman, dikabarkan sudah membuat pejabat AS marah.

Beberapa dari politisi AS menilai, bocornya informasi tentang perang cyber itu dilakukan untuk menguntungkan Presiden Barack Obama yang mencalonkan diri kembali sebagai Presiden AS.

Sementara untuk kebijakan monitoring media yang diperintahkan oleh Panetta, pihak Pentagon mengaku mereka telah mengambil beberapa langkah untuk meningkatkan keamanan informasi. Hal ini disebutkan sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu.

"Pentagon terus meningkatkan keamanan atas upaya pembocoran informasi penting," pernyataan Pentagon, seperti dikutip Reuters, Jumat (20/7/2012).

Sementara politisi Partai Republik Buck McKeon mengatakan, panel komisi pertahanan DPR AS mendesak agar keamanan informasi yang penting dapat segera ditingkatkan. Tetapi McKeon menepis anggapan bahwa pihak Gedung Putih berada di balik bocornya informasi penting itu.(faj)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....