go green
Recent Issues

Akte Kelahiran Barack Obama Palsu?

Akte Kelahiran Barack Obama Palsu?

20 Juli 2012, 08:16:41

Aulia Akbar
Kamis, 19 Juli 2012 12:39 wib

Foto : Akte kelahiran Obama (Daily Mail)
ARIZONA - Seorang tim penyelidik di Arizona mengumumkan bahwa akte kelahiran dari Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama palsu. Tim yang berasal dari kepolisian di Maricopa Counti itu sangat yakin akan hal itu.

Kepala Polisi Daerah Maricopa Counti Joe Arpaio mengatkaan, akte kelahiran Obama yang dirilis oleh Gedung Putih pada April 2011 adalah akte yang dipalsukan oleh komputer. Kasus akte kelahiran presiden ini dinobatkan sebagai perang politik antara Obama dan salah seorang "Polisi Terkuat di Amerika."

Sementara itu kepala tim penyelidik Mike Zullo melaporkan, sejumlah kode numerik yang ada di akte kelahiran Obama menunjukkan bahwa ada bagian-bagian tertentu yang tidak diisi dalam formulir yang asli. Bagian itu adalah bagian yang menjelaskan ras, pendidikan, dan pekerjaan dari ayah Obama.

Zulli menambahkan, para tim penyelidik tidak mengetahui kode-kode yang ada di akte kelahiran itu, namun seorang pensiunan pegawai Gedung Putih yang mengurus akte kelahiran Obama. Pensiunan pegawai yang berusia 95 tahun itu pun diwawancara oleh sejumlah reporter. Demikian, seperti diberitakan Daily Mail, Kamis (19/7/2012).

Sejauh ini, presiden berkulit hitam itu menolak untuk berkomentar mengenai tuduhan yang dilontarkan Arpaio. Tim kampanye Obama di Pilpres AS juga berdiam diri.

Fraksi Demokrat di Arizona mengatakan bahwa penyelidikan yang digelar Arpaio terhadap akte kelahiran Obama adalah tindakan pengalihan isu. Sejauh ini, ada ratusan isu kejahatan seks yang harus diselesaikan oleh Polisi Terkuat di Amerika itu. Arpaio sendiri diklaim gagal menangani kasus kejahatan itu.

Sejumlah pihak menganggap Obama tidak layak untuk menjadi Presiden AS karena dia lahir di Kenya. Namun Hawaii berkali-kali mengkonfirmasi ulang tentang kewarganegaraan Obama.

"Presiden Obama lahir di Honolulu dan akte kelahirannya sangat valid," ujar asisten Jaksa Agung di Hawaii Joshua A. Wisch.

"Terkait tuduhan dari Kepala Polisi Arizona, itu adalah hal yang tidak benar," tegasnya.(AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama

21 Februari 2020, 08:02:09

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Universitas Narotama menjalin kerjasama tentang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan desa, serta pengembangan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Universitas Narotama Sri Wiwoho Mudjanarko di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/2/2020). Penandatanganan kerjasama ini berlangsung menjelang dilaksanakan “Rapat Kerja Percepatan Penyaluran ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020
22 Februari 2020, 09:00:05

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020 Jakarta, Pemerintah akan merampungkan Strategi Nasional Pengembangan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada Juli 2020. Strategi ini diinisiasi oleh Kementerian Riset & Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/ .....