go green
Recent Issues

Serangan Bom, Dua Menteri Suriah Tewas

Serangan Bom, Dua Menteri Suriah Tewas

19 Juli 2012, 08:19:54

Serangan bom bunuh diri terjadi di Gedung Keamanan Nasional Suriah.
Kamis, 19 Juli 2012, 06:55 Eko Huda S

Serangan bom kembali terjadi di Suriah(reuters)

VIVAnews - Serangan bom bunuh diri terjadi Gedung Keamanan Nasional di Distrik Rawda, Damaskus, Suriah. Insiden ini merupakan serangan terburuk terhadap gedung pemerintah selama 16 bulan terakhir.

"Serangan teroris dengan target gedung keamanan nasional di Damaskus terjadi saat pertemuan menteri dan sejumlah kepala badan keamanan," tulis TV negara Suriah sebagaimana dilancir BBC, Rabu 18 Juli 2012.

Sementara itu, laman Aljazeera melaporkan sejumlah pejabat yang tengah menghadiri rapat di gedung keamanan nasional Suriah tewas dalam serangan ini.
Menteri Pertahanan Jenderal Rajha dan wakilnya yang juga ipar Presiden Assad, Assef Shawkat, dilaporkan tewas dalam serangan ini.

Selain itu, Menteri Dalam Negeri Ibrahim al-Shaar dan mantan Menteri Pertahanan Jenderal Hassan Turkmani yang juga menjabat sebagai wakil wapres Suriah, juga dilaporkan tewas. Kepala Keamanan Nasional Suriah dilaporkan terluka parah.

Sumber di kalangan aparat keamanan menyebutkan, tersangka pengebom bekerja sebagai pengawal pejabat yang berada di lingkaran dalam pendukung Assad. Liwa al-Islam, sebuah kelompok pemberontak menyatakan bertanggung jawab atas serangan ini.

Kelompok Tentara Pembebasan Suriah (FSA) juga mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini. "Ini adalah ledakan gunung yang kami katakan, kami baru saja memulainya," kata Juru Bicara FSA, Qassim Saadedine sebagaimana dilansir Aljazeera.

© VIVA.co.id

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan

17 Februari 2020, 03:23:11

Universitas Narotama (UN) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Pacitan mengadakan kerjasama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah
17 Februari 2020, 09:00:00

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah Jakarta -- Tatapannya lemah. Wajahnya tampak lelah. Raut mukanya tak berseri saat ditemui CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu. Dia adalah Wardi, seorang Kepala Sekolah SDN 1 Kalijaya, Ciamis, Jawa Barat. Sudah setahun .....