go green
Recent Issues

Iran-AS Memanas, KBRI Tehran Imbau WNI Waspada

Iran-AS Memanas, KBRI Tehran Imbau WNI Waspada

06 Januari 2020, 09:00:02

Pasca tewasnya komandan Pasukan Quds Angkatan Bersenjata Iran, Mayjen Qasem Soleimani, akibat serangan udara Amerika Serikat, kondisi di kawasan Timur Tengah saat ini memanas. Kedutaan Besar Republik Indoensia (KBRI) di Tehran mengimbau kepada Warga Negara Indonesia (WNI) di Iran agar menghindari tempat keramaian, kerumunan massa atau rawan serta berpotensi timbulnya konflik maupun tempat yang diduga menjadi target serangan.

KBRI Tehran juga mengimbau agar WNI membawa barang-barang kebutuhan seperlunya dan mengutamakan keselamatan diri serta keluarga apabila ada perintah evakuasi, dalam keterangan pers yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (4/1).

Lebih lanjut KBRI Tehran juga mengimbau agar WNI dan diaspora Indonesia mengikuti saran atau petunjuk yang diberikan terkait tempat penampungan sementara serta jalur evakuasi yang harus ditempuh. Jalur evakuasi ini telah ditetapkan KBRI Tehran dalam Buku Contingency Plan.
WNI juga disarankan untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga komunikasi dengan sesama masyarakat dan diaspora Indonesia di Iran.

Selain itu, KBRI Tehran mengimbau agar WNI dan diaspora tetap menjaga komunikasi dan informasi perihal perkembangan situasi, keadaan, dan keberadaan untuk memudahkan penanganan lebih lanjut.
KBRI Tehran bisa dihubungi melalui nomor hotline yang aktif 24 jam, 09129632269, 09378132531, 09120542167, 09120368594 atau Kantor KBRI Tehran 02188715558 dan Wisma Indonesia 02122937305.

Mayjen. Qasem Soleimani merupakan perwira militer senior Iran yang tewas dalam serangan udara Amerika Serikat di Bandara Baghdad, Irak, pada Jumat (3/1). Soleimani tewas saat pesawat yang ia tumpangi tertembak roket tak lama setelah mendarat di Bandara Baghdad.




Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan

17 Februari 2020, 03:23:11

Universitas Narotama (UN) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Pacitan mengadakan kerjasama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah
17 Februari 2020, 09:00:00

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah Jakarta -- Tatapannya lemah. Wajahnya tampak lelah. Raut mukanya tak berseri saat ditemui CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu. Dia adalah Wardi, seorang Kepala Sekolah SDN 1 Kalijaya, Ciamis, Jawa Barat. Sudah setahun .....