go green
Recent Issues

Respons Disdik Bandung soal Siswa Upacara Bendera di Kebun Bambu

Respons Disdik Bandung soal Siswa Upacara Bendera di Kebun Bambu

18 September 2019, 09:00:26

Disdik Kabupaten Bandung buka suara soal siswa SDN Tanjung Biru menggelar upacara bendera di lahan kebun bambu milik warga. Sekolah tersebut tidak memiliki lapangan upacara.

Disdik meminta pihak SDN Tanjung Biru, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, segera mengajukan proposal pembangunan kepada korwil untuk pengadaan tanah. "Tinggal buat proposal saja, pengadaan lahan. Terus ajukan ke korwil, nanti kami yang proses," kata Juhana setelah mengikuti upacara Hari Perhubungan Nasional di Kabupaten Bandung, Selasa (17/9/2019).

Menurut Juhana, SDN Tanjung Biru dibangun kala zaman inpres. Pembangunan sekolah tersebut dilakukan tanpa memperhitungkan standar sarana-prasarana (sarpras). "Karena memang didesak anak untuk sekolah. Harusnya sambil berjalan, sarpras itu dilengkapi, ada pembebasan atau hibah. Itu zaman inpres, percepatan atau aksesibilitas pendidikan," tuturnya. Ia menilai sekolah tersebut harus segera dilakukan pengembangan sarpras mengingat jumlah muridnya banyak. "Tinggal mengajukan proposal, sekolah itu laiknya harus punya halaman," ujar Juhana.

Selain itu, dia menambahkan, karena sekolah tersebut tidak memiliki halaman, seharusnya saat pembangunan gedung perpustakaan pada 2000 konstruksinya vertikal, bukan membangun dan menutup halaman.
"Itu penempatan perpustakaan yang tidak strategis, harusnya vertikal, ke atas. Itu juga sekolahnya kecil, harus ada pengembangan lagi," katanya.
"Ada pengadaan tanah, kalau tidak ada yang hibah, dibeli. Mohon bantuannya kepada masyarakat kalau tidak menghibahkan, menjual kepada kami. Usulan harus secepatnya, pasti Bappeda juga akan care terhadap hal ini," Juhana menambahkan.





Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
UNNAR Menggelar Wisuda Sarjana Ke 49-50 dan Magister Ke 37-38 Secara Daring UNNAR Menggelar Wisuda Sarjana Ke 49-50 dan Magister Ke 37-38 Secara Daring

26 Oktober 2020, 11:28:14

Universitas Narotama (UNNAR) menggelar Wisuda Sarjana ke 49-50 dan Magister ke 37-38 bagi mahasiswa yang lulus pada Semester Gasal TA 2019-2020 dan Semester Genap TA 2019-2020 dalam Rapat Terbuka UNNAR yang berlangsung pada Sabtu, 24 Oktober 2020 pukul 08.30 WIB – selesai bertempat di H.R. Djoko Soemadijo Hall Lt.III UNNAR, Jl. Arief Rachman Hakim 51 Sukolilo, Surabaya. Kondisi pandemi Covid-19 ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Erdogan Marah-marah, Tantang AS Jatuhkan Sanksi
26 Oktober 2020, 09:00:30

Erdogan Marah-marah, Tantang AS Jatuhkan Sanksi Jakarta -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menantang Amerika Serikat untuk menjatuhkan sanksi terhadap negaranya. Ia menyatakan hal tersebut dalam kongres partai berkuasa yang disiarkan televisi di kota timur Malatya. "Apa .....

2 Cara UMKM Cek dan Lapor Bila Belum Dapat BLT Rp2,4 Juta
26 Oktober 2020, 09:00:01

2 Cara UMKM Cek dan Lapor Bila Belum Dapat BLT Rp2,4 Juta Jakarta -- Pemerintah akan memperpanjang pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp2,4 juta bagi UMKM demi membantu mereka menghadapi tekanan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi covid-19 sampai akhir tahun nanti. .....