go green
Recent Issues

Kawasan Hutan di Lereng Gunung Merapi Terbakar

Kawasan Hutan di Lereng Gunung Merapi Terbakar

20 Agustus 2019, 09:00:00

Jakarta -- Kawasan hutan lereng Gunung Merapi di wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terbakar pada Minggu (18/8) malam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan berdasarkan informasi awal, kebakaran terjadi di petak 36, yakni di kawasan Jurang Jero, di wilayah Dusun Soko, Desa Ngargosoko, Kecamatan Srumbung.

Ia menuturkan titik api diketahui pertama sekitar pukul 18.45 WIB dan belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

"Saat ini teman relawan sedang berusaha menjangkau lokasi titik api namun masih terkendala medan yang cukup sulit, untuk lokasi titik api berada di atas PUD 5 atau penduduk sekitar menamainya Resa ," katanya seperti dikutip dari Antara.

Ia menerangkan BPBD telah melakukan koordinasi dengan Taman Nasional Gunung Metapi (TNGM) untuk penanganan kebakaran di kawasan Gunung Merapi tersebut.

Edy menyampaikan pada pukul 20.50 WIB tim dari TNGM menuju lokasi. Tim dari TNGM membawa peralatan pemadaman api dan menggunakan mobil Slip On. Ia mengatakan berdasarkan hasil koordinasi, apabila dari TNGM tidak memungkinkan untuk menangani sendiri akan meminta bantuan tim dari BPBD Kabupaten Magelang.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Diklat Guru PAUD Tentang RPPH Satu Halaman Diklat Guru PAUD Tentang RPPH Satu Halaman

19 Februari 2020, 06:38:12

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Surabaya bekerjasama Program Studi PG PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) – FKIP Universitas Narotama menyelenggarakan kegiatan “Pendidikan dan Latihan (Diklat) Guru PAUD Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) Satu Halaman” pada hari Sabtu (15/2/2020) di Conference Hall Universitas Narotama. Narasumber terdiri atas Novfitri Kurniawati, ST, M.Pd (Praktisi, Guru/Dosen PAUD) dan Bagus Sumantri, S.Si (Guru PAUD, Sekretaris ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Bapeten Pastikan Zat Radioaktif di Tangsel Bukan Nuklir Bocor
19 Februari 2020, 09:00:00

Bapeten Pastikan Zat Radioaktif di Tangsel Bukan Nuklir Bocor Jakarta -- Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) memastikan paparan radiasi zat radioaktif yang ditemukan di Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan bukan disebabkan kebocoran fasilitas milik Badan Tenaga Nuklir Nasional .....