go green
Recent Issues

Belajar dari Tragedi Mina, Ini Janji Arab Saudi

Belajar dari Tragedi Mina, Ini Janji Arab Saudi

21 Oktober 2015, 08:30:47

JAKARTA – Menteri Luar Negeri (Menlu) Arab Saudi, Adel al Jubeir, berjanji akan meningkatkan fasilitas penyelenggaraan haji di tahun depan setelah belajar dari peristiwa Mina yang terjadi di tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Menlu RI Retno Marsudi ketika melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Al Jubeir di Gedung Pancasila, Kemlu RI, pada hari ini.

“Menlu Al Jubeir mengatakan bahwa dari peristiwa Mina di tahun ini, dirinya belajar dari pengalaman untuk meningkatkan fasilitas dalam penyelenggaraan haji di tahun-tahun ke depan, dan tentu saja untuk menghindari kejadian-kejadian serupa terulang lagi,” ujar Menlu Retno ketika ditemui wartawan di Gedung Pancasila, Kemlu RI, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

“Setiap tahun saya pikir otoritas Saudi selalu mengevaluasi dan memperbaiki penyelenggaraan haji untuk tahun-tahun ke depan. Menlu Al Jubeir juga berjanji akan memberikan fasilitas yang lebih nyaman kepada para jamaah haji di tahun-tahun berikutnya,” sambungnya.

Dalam pertemuan itu, Menlu Retno dan Menlu Al Jubeir juga membahas perihal uang santunan yang akan diberikan Pemerintah Arab Saudi kepada keluarga korban robohnya crane Masjidil Haram.

“Untuk korban jatuhnya crane Masjidil Haram, sudah ada pernyataan dari Raja Salman soal uang santunan yang akan diberikan kepada keluarga korban, dan juga ada kompensasi yang harus diberikan oleh perusahaan pengembang proyek perluasan Masjidil Haram,” ucap Menlu Retno.

“Untuk proses penyaluran uang santunan itu akan dikoordinir oleh kedutaan kita dan akan langsung diserahkan kepada keluarga dari korban,” tambahnya.

Sebagaimana diberitakan, dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini ada ratusan jamaah Indonesia yang menjadi korban meninggal dalam peristiwa robohnya crane Masjidil Haram dan tragedi Mina.

Sejumlah jamaah haji Indonesia meninggal akibat peristiwa robohnya crane Masjidil Haram. Sedangkan dalam tragedi Mina jumlah jamaah RI yang meninggal mencapai 127 orang.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama

21 Februari 2020, 08:02:09

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Universitas Narotama menjalin kerjasama tentang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan desa, serta pengembangan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Universitas Narotama Sri Wiwoho Mudjanarko di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/2/2020). Penandatanganan kerjasama ini berlangsung menjelang dilaksanakan “Rapat Kerja Percepatan Penyaluran ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....