go green
Recent Issues

Lima Kapal Selam Paling Mematikan Milik Rusia

Lima Kapal Selam Paling Mematikan Milik Rusia

14 Juli 2015, 09:41:42

MOSKOW – Beberapa media Rusia baru-baru ini telah merilis daftar kapal perang dan jet tempur paling mematikan yang dimiliki Angkatan Militer Rusia. Dalam laporan tersebut, turut ditampilkan lima kapal selam paling mematikan milik Rusia.

Kelima kapal selam Rusia tersebut dikabarkan menjadi teknologi paling mutakhir yang pernah dimiliki Angkatan Laut Rusia. Berikut lima kapal selam paling mematikan milik Rusia, seperti dilansir Sputnik, Selasa (14/7/2015).

5. Kapal Selam Akula

Kapal selam Akula milik Angkatan Laut Rusia pertama kali diluncurkan pada 1980. Ketika itu, kapal selam jenis ini belum diproduksi massal oleh Pemerintah Rusia.

Kapal selam Akula memiliki spesifikasi senjata yang terbilang mumpuni. Kapal selam ini dipersenjatai 40 rudal torpedo, 12 granat luncur tipe RK-55, dan berbagai ranjau laut. Soal daya tahan, kapal selam ini dikabarkan mampu bertahan selama 100 hari untuk melakukan berbagai operasi di bawah laut.

4. Kapal Selam Kilo

Kapal selam Kilo atau yang lebih dikenal di Rusia sebagai Project 877 Paltus merupakan salah satu dari lima kapal selam paling mematikan yang dimiliki Angkatan Laut Rusia.

Kapal selam ini dapat mengangkut berbagai senjata mutakhir yang disiapkan untuk melawan kapal perang yang mengambang di laut. Senjata-senjata seperti rudal udara, rudal torpedo, ranjau laut, dan rudal anti-kapal perang, menjadi keunggulan tersendiri bagi kapal selam yang satu ini.

Bahkan, kapal selam Kilo dilaporkan sangat populer di berbagai negara. Aljazair, China, India, Iran, Polandia, dan Rumania, menjadi negara-negara yang telah membeli kapal selam Kilo dari Rusia.

3. Project 636M

Kapal selam Project 636M merupakan kapal selam pengembangan dari Kilo. Oleh karena itu, kapal selam ini belum memiliki nama resmi, dan masih dijuluki Project 636M.

Jika telah selesai diproduksi, kapal selam ini diprediksi dapat mengalahkan kecepatan kapal selam Kilo. Kapal selam ini nantinya diproyeksikan untuk bergabung dalam ekspedisi Laut Hitam.

2. Kapal Selam Borei

Kapal selam Borei milik Angkatan Laut Rusia merupakan kapal selam yang didesain sejak berakhirnya perang dingin.

Spesifikasi senjata yang mumpuni tentu saja membuat kapal selam Borei masuk sebagai lima kapal selam mematikan milik Angkatan Laut Rusia. Senjata rudal balistik bertenaga nuklir menjadi kekuatan utama kapal selam ini.

Selain itu, kapal selam Borei diketahui juga mempunyai mode siluman, sehingga sangat sulit untuk dideteksi oleh radar milik musuh.

1. Kapal Selam Yasen

Kapal selam Yasen disebut-sebut sebagai kapal selam paling mematikan yang dimiliki Angkatan Laut Rusia.

Kekuatan kapal selam Yasen dapat diibaratkan seperti gabungan antara kapal selam Borei dan kapal selam Kilo.

Kombinasi senjata rudal anti-kapal perang dan rudal balistik bertenaga nuklir membuat kapal selam ini memiliki kemampuan yang sama baiknya untuk perang di permukaan laut, maupun bawah laut. Kapal selam Yasen juga memiliki mode siluman, sama seperti kapal selam Borei.

Source

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Siswa SMKN 1 Dlangu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama Siswa SMKN 1 Dlangu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama

26 Februari 2020, 07:53:00

Rombongan siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dlangu Mojokerto mengadakan Kunjungan Industri ke kampus Universitas Narotama pada Rabu, 26 Februari 2020. Kedatangan rombongan 68 siswa dan 10 guru pembimbing SMKN 1 Dlangu ini disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Aryo Nugroho, ST, S.Kom, MT bertempat di Conference Hall Universitas Narotama. Kunjungan tersebut dimanfaatkan oleh para ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Sepuluh Warga Korsel Meninggal Akibat Terinfeksi Virus Corona
26 Februari 2020, 09:00:03

Sepuluh Warga Korsel Meninggal Akibat Terinfeksi Virus Corona Jakarta -- Pemerintah Korea Selatan melaporkan tiga kematian terbaru karena infeksi virus corona. Pusat Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Korea Selatan (KCDC) mengonfimasi hingga saat ini korban meninggal mencapai sepuluh orang. Satu .....

Ponsel Gaming Menjamur, Antara Gimmick atau Realita
26 Februari 2020, 09:00:11

Ponsel Gaming Menjamur, Antara Gimmick atau Realita Jakarta, Menjamurnya tren mobile gaming membuat vendor ponsel berlomba-lomba menghadirkan ponsel gaming. Entah ponsel-ponsel itu menggunakan chipset khusus gaming atau sekadar mode gaming. Timbul pertanyaan apakah fitur dan spesifikasi khusus gaming .....