go green
Recent Issues

Korban Gempa Nepal Jadi 3.218 Jiwa

Korban Gempa Nepal Jadi 3.218 Jiwa

27 April 2015, 09:00:52

KATHMANDU – Pada 25 April 2015, gempa bumi berkekuatan 7,9 Skala Richter (SR) menghantam Nepal. Data terakhir mengungkapkan, korban gempa Nepal menjadi sebanyak 3.218 jiwa. Sejumlah negara juga terkena dampak dari gempa bumi itu, termasuk India, Bangladesh dan Pakistan.

Departemen Inggris untuk Pembangunan Internasional (DFID) telah mengirimkam bantuan awal sebesar tiga juta poundsterling. Setelah itu, Pemerintah Inggris menambah bantuan sebesar dua juta poundsterling yang diberikan kepada Palang Merah.

"Korban tewas terus meningkat dan skala gempa ini jelas menghancurkan kota-kota di Nepal. Inggris terus melakukan segala sesuatu yang bisa membantu semua pihak yang terkena dampak tragedi ini,” kata Menteri Pembangunan Internasional, Justine Greening, seperti diberitakan IB Times, Senin (27/4/2015).

“Sekarang, saya telah mengaktifkan Facility Rapid Response. Ini berarti kita dapat dana jalur cepat untuk membantu pekerja sehingga mereka dapat memberikan pasokan yang sangat dibutuhkan termasuk air bersih, tempat tinggal, barang-barang rumah tangga dan selimut,” sambungnya.

Saat ini, Pemerintah Inggris telah mengerahkan delapan pekerja kemanusiaan untuk membantu pihak berwenang Nepal.

“Kami juga sudah mengirimkan bantuan kemanusiaan dari Inggris untuk memberikan bantuan melalui jalur darat,” sambungnya.
sumber

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....