go green
Recent Issues

RI & Arab Saudi Ingin Tampilkan Islam yang Baik

RI & Arab Saudi Ingin Tampilkan Islam yang Baik

19 Maret 2015, 15:11:24

JAKARTA – Wakil Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Pangeran Khalid bin Saud bin Khalid melakukan kunjungan kehormatan dengan Kementerian Luar Negeri.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Abdurrahman Mohammad Fachir (AM Fachir) mengatakan, akan lebih fokus dalam menjalin kerja sama menampilkan Islam yang memberikan rahmat dan damai bagi dunia luas.

“Sebagai dua negara yang mayoritas penduduknya muslim, kita bisa bekerja sama untuk menampilkan Islam yang rahmatan lilalamin, atau lebih mudahnya, Islam yang memberikan rahmat dan damai bagi dunia luas,” ujar Wamenlu AM Fachir, saat ditemui kalangan wartawan di Jakarta, Kamis (19/3/2015).

AM Fachir menambahkan, sebenarnya dalam praktiknya, bentuk kerja sama Indonesia dengan Arab Saudi sudah terjalin lama. Contohnya, Pemerintah Arab Saudi telah membuat semacam pusat informasi di daerah Mina, timur Kota Mekkah, Arab Saudi.

Wamenlu Arab Saudi, Pangeran Khalid, dan Wamenlu AM Fachir juga membahas soal hubungan antarpenduduk di sana. Seperti diketahui, banyak warga Indonesia yang pergi ke Arab Saudi untuk ibadah haji dan umroh.

Pemerintah Arab Saudi telah menerapkan kuota 20 persen bagi setiap warga asing yang ingin melakukan ibadah haji di sana. Warga Indonesia pun dikenai potongan kuota 20 persen. Pemerintah Arab Saudi berpendapat, kebijakan itu untuk faktor keamanan dan keselamatan tamunya yang akan melaksanakan ibadah.

“Pemerintah Arab Saudi sangat menginginkan tamunya nyaman melaksanakan ibadah di sana, jadi Indonesia pun mengerti kebijakan pemotongan kuota 20 persen tersebut,” ujar Fachir.
Source

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kemenristekdikti Tetapkan Universitas Narotama Peringkat 83 PTN dan PTS se-Indonesia Kemenristekdikti Tetapkan Universitas Narotama Peringkat 83 PTN dan PTS se-Indonesia

20 Agustus 2019, 00:37:16

Universitas Narotama (UNNAR) memperoleh kado istimewa pada malam menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia dalam Siaran Pers Nomor: 147/SP/ HM/BKKP/VIII/2019 tanggal 16 Agustus 2019, mengumumkan bahwa UNNAR menempati peringkat 83 (100 besar) dari 4.000 lebih Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia. Peringkat 83 (PTN-PTS) ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kawasan Hutan di Lereng Gunung Merapi Terbakar
20 Agustus 2019, 09:00:00

Kawasan Hutan di Lereng Gunung Merapi Terbakar Jakarta -- Kawasan hutan lereng Gunung Merapi di wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terbakar pada Minggu (18/8) malam. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan berdasarkan informasi .....