go green
Recent Issues

Jumlah Turis Indonesia yang Melancong ke Malaysia Meningkat

Jumlah Turis Indonesia yang Melancong ke Malaysia Meningkat

14 Maret 2015, 09:00:42

Jumlah turis Indonesia yang melancong ke Malaysia telah meningkat setiap tahunnya. Bahkan Indonesia merupakan kontributor terbesar kedua bagi industri pariwisata Malaysia.

Demikian disampaikan Ketua Pariwisata Malaysia Tan Sri Dr Ng Yen Yen seperti dilansir kantor berita resmi Malaysia, Bernama, Jumat (13/3/2015).

Dikatakan Yen, data statistik menunjukkan, sebanyak 2,32 juta WNI mengunjungi Malaysia antara Januari dan Oktober 2014 lalu. Ini merupakan peningkatan sebesar 11,9 persen dibandingkan 2,07 juta turis Indonesia yang pergi ke Malaysia dalam kurun waktu yang sama pada tahun 2013.

Ditambahkan Yen, lonjakan jumlah turis tersebut didorong oleh 11 maskapai penerbangan, yang mengoperasikan 608 penerbangan per minggu dari kota-kota besar di Indonesia ke Malaysia.

"Kami menargetkan 2,9 juta turis dari Indonesia sehubungan dengan Malaysia Year of Festivals (MyFest) 2015 yang sedang berjalan," tuturnya.

Menurut Yen, Singapura masih tercatat sebagai negara dengan jumlah turis tertinggi ke Malaysia. Diikuti kemudian Indonesia yang menempati peringkat kedua terbanyak dan China di peringkat ketiga.
source

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
SMK Pawiyatan Surabaya Lakukan Kunjungan Industri ke Universitas Narotama SMK Pawiyatan Surabaya Lakukan Kunjungan Industri ke Universitas Narotama

23 Agustus 2019, 06:36:35

Sebanyak 96 siswa dan 6 guru pendamping Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) “Pawiyatan” Surabaya melakukan Kunjungan Industri ke kampus Universitas Narotama (UNNAR) pada Kamis, 22 Agustus 2019. Kedatangan rombongan SMK Pawiyatan disambut langsung oleh Kaprodi Sistem Komputer (FIK) Slamet Winardi, ST, MM dan Direktur Marketing, Qausya Faviandhani, SE, MM di Plaza Gedung E UNNAR. Kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh para siswa untuk ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pengusaha Fintech Bakal Rilis Kode Etik Bersama Bulan Depan
24 Agustus 2019, 09:00:01

Pengusaha Fintech Bakal Rilis Kode Etik Bersama Bulan Depan Jakarta -- Perusahaan berbasis teknologi yang memberikan layanan keuangan (financial technology/fintech) akan menerbitkan kode etik (code of conduct) bersama terkait prinsip-prinsip dasar bisnisnya. Rencananya, kode etik ini akan diluncurkan pada .....