go green
Recent Issues

Anggota ISIS Tewas Dibom AS Terekam Kamera Foto

Anggota ISIS Tewas Dibom AS Terekam Kamera Foto

24 Oktober 2014, 09:00:12

ANKARA, KOMPAS.com - Sebuah foto dramatis muncul dari medan pertempuran Kobani, Suriah di saat AS menggelar serangan udara untuk membantu milisi Kurdi yang memerangi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Dalam foto itu terlihat dua orang anggota ISIS berdiri di dekatbendera hitam ISIS yang berkibar di salah satu suduh Kobani. Tak lama kemudian sebuah bom AS menghantam tempat itu dan menewaskan salah satu dari anggota ISIS tersebut.

Foto dramatis itu muncul di saat jet tempur AS membantu milisi Kurdi untuk mendesak pasukan ISIS. Jet-jet tempur AS menggelar 14 serangan udara dalam 24 jam terakhir di Kobani. Para pejuang Kurdi berhasil mendesak pasukan ISIS setelah jet-jet tempur AS menghancurkan sejumlah posisi ISIS di kota Kobani.

Pusat Komando AS mengatakan jet-jet tempurnya dalam 24 jam terkakhir mengancurkan 19 bangunan ISIS, dua pos komando ISIS, tiga posisi tempur ISIS, tiga sarang sniper ISIS dan dua posisi senapan mesin berat ISIS.

Pejuang Kurdi juga mengklaim pasukan ISIS mundur hingga lebih dari satu kilometer setelah terlibat pertempuran jalanan yang sengit.

Seorang komandan pasukan Kurdi Baharin Kandal mengatakan kelompok milisinya telah menerima bantuan persenjataan dan tenaga pejuang baru. Namun, perempuan itu tidak menjelaskan bagaimana bantuan itu dikirim.

Lewat telepon Kandal mengatakan setelah sebulan lebih pertempuran sengit yang menewaskan 1.100 orang di kedua kubu, dia berharap dalam waktu dekat ISIS bisa diusir dari kota Kobani.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan

18 Oktober 2019, 03:33:02

Sumber daya alam (SDA) Indonesia yang begitu melimpah seharusnya menjadi kesempatan para peneliti untuk membuat riset mengenai hal tersebut dengan lebih intens. Hal itulah yang dilakukan oleh Makno Basoeki, lulusan program studi Magister Teknik Universitas Narotama (UNNAR). Sejak tahun 2000, Makno melakukan eksplorasi sumber daya alam untuk membuat produk beton karya anak bangsa yang berkualitas. “Diawali dari keprihatinan saya karena masih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169
18 Oktober 2019, 09:00:03

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169 Jakarta -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di posisi 6.169 pada Rabu (16/10) sore. Posisi tersebut menguat 0,19 persen dibandingkan Selasa (15/10). RTI Infokom mencatat investor membukukan transaksi sebesar Rp8,8 .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....