go green
Recent Issues

Anggota ISIS Tewas Dibom AS Terekam Kamera Foto

Anggota ISIS Tewas Dibom AS Terekam Kamera Foto

24 Oktober 2014, 09:00:12

ANKARA, KOMPAS.com - Sebuah foto dramatis muncul dari medan pertempuran Kobani, Suriah di saat AS menggelar serangan udara untuk membantu milisi Kurdi yang memerangi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Dalam foto itu terlihat dua orang anggota ISIS berdiri di dekatbendera hitam ISIS yang berkibar di salah satu suduh Kobani. Tak lama kemudian sebuah bom AS menghantam tempat itu dan menewaskan salah satu dari anggota ISIS tersebut.

Foto dramatis itu muncul di saat jet tempur AS membantu milisi Kurdi untuk mendesak pasukan ISIS. Jet-jet tempur AS menggelar 14 serangan udara dalam 24 jam terakhir di Kobani. Para pejuang Kurdi berhasil mendesak pasukan ISIS setelah jet-jet tempur AS menghancurkan sejumlah posisi ISIS di kota Kobani.

Pusat Komando AS mengatakan jet-jet tempurnya dalam 24 jam terkakhir mengancurkan 19 bangunan ISIS, dua pos komando ISIS, tiga posisi tempur ISIS, tiga sarang sniper ISIS dan dua posisi senapan mesin berat ISIS.

Pejuang Kurdi juga mengklaim pasukan ISIS mundur hingga lebih dari satu kilometer setelah terlibat pertempuran jalanan yang sengit.

Seorang komandan pasukan Kurdi Baharin Kandal mengatakan kelompok milisinya telah menerima bantuan persenjataan dan tenaga pejuang baru. Namun, perempuan itu tidak menjelaskan bagaimana bantuan itu dikirim.

Lewat telepon Kandal mengatakan setelah sebulan lebih pertempuran sengit yang menewaskan 1.100 orang di kedua kubu, dia berharap dalam waktu dekat ISIS bisa diusir dari kota Kobani.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Seminar Nasional Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi SDM Industri Infrastruktur Seminar Nasional Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi SDM Industri Infrastruktur

13 Juli 2019, 06:48:51

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) menyelenggarakan seminar nasional dan workshop SWLPPM 2019 dengan tema “Era Revolusi Industri 4.0 : Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi Sumber Daya Manusia Industri Infrastruktur” di Conference Hall Gedung C UNNAR, 12-13 Juli 2019. Seminar dibuka oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Demo PT Garam, Warga Pamekasan Tutup Jalan dengan 5 Ton Garam
15 Juli 2019, 09:00:00

Demo PT Garam, Warga Pamekasan Tutup Jalan dengan 5 Ton Garam Pamekasan -- Warga Desa Pandan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, menggelar protes terhadap PT. Garam dengan cara memblokade jalan dengan menabur garam rakyat dan membakar ban bekas. Saat demo berlangsung, sempat .....