go green
Recent Issues

Topan Dahsyat Terjang Tokyo

 Topan Dahsyat Terjang Tokyo

07 Oktober 2014, 09:00:01

TOKYO Sebuah topan dahsyat menerjang Kota Tokyo setelah melintasi bagian selatan wilayah Jepang. Topan itu diketahui telah membunuh satu orang dan membuat dua lainnya hilang.

Topan Phanfone melintasi lepas Pantai Shikoku di barat-selatan Jepang pada Minggu 5 Oktober 2014 malam waktu setempat. Badan Meteorologi Jepang menyatakan embusan angin yang mencapai kecepatan 90 kilometer per jam tersebut lebih dulu melintasi Okinawa dan Kyushu.

Badai itu juga membuat tiga pasukan Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) terempas oleh gelombang tinggi. Akibatnya, satu ditemukan meninggal dan dua lainnya dinyatakan hilang. Demikian penjelasan petugas Pantai Jepang, seperti diberitakan Belfast Telegraph, Senin (6/10/2014).

Angkatan Udara AS mengonfirmasi tiga tentaranya terempas ombak di laut dan salah satunya tewas. Sedangkan pencarian dua anggota lain terpaksa terhenti karena cuaca yang buruk. Namun, AS tidak menyebutkan nama-nama petugas tersebut karena permintaan keluarga.

Seperti diketahui, Okinawa memang menjadi markas bagi sekira 50 ribu tentara AS yang sedang bertugas di Jepang. Sementara beberapa warga Pulau Kyushu juga mengalami cedera akibat badai itu. Badai tersebut juga membuat lebih dari 100 penerbangan tertunda pada Minggu 5 Oktober, dan menyebabkan listrik di lebih dari 9,500 perumahan mati.

Badai itu merupakan lanjutan dari bencana yang sedang dialami oleh Jepang. Sebelumnya mereka harus menghadapi bencana letusan Gunung Ontake. Sejauh ini ada 51 orang yang dinyatakan tewas akibat bencana tersebut. Sedangkan puluhan orang hilang masih dicari petugas.

Badan Meteorologi Jepang memprediksikan hujan deras akan menghampiri Jepang pada Senin pagi waktu setempat. (hmr)
(rhs)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fakultas Teknik Gelar Workshop `International Higher Education and Research` Fakultas Teknik Gelar Workshop `International Higher Education and Research`

21 Agustus 2019, 07:45:57

Fakultas Teknik (FT) Universitas Narotama (UNNAR) menggelar Workshop `International Higher Education and Research` : Simposium Cendikia Kelas Dunia dengan menghadirkan narasumber yaitu Dr. Bambang Trigunarsyah Suhariadi, BSc, MT, Ph.D (RMIT University, Australia) dan Dr. Dani Harmanto, C.Eng, MTED, (University of Derby, UK), Rabu (21/8/2019) di Ruang Rapat Gedung D. Workshop ini dibuka oleh Dekan FT Dr. Ir. Koespiadi, MT dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tak Bisa Gaji Staf, Presiden Palestina Pecat Semua Penasihat
22 Agustus 2019, 09:00:01

Tak Bisa Gaji Staf, Presiden Palestina Pecat Semua Penasihat

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, dilaporkan memecat semua penasihatnya lantaran tak sanggup menggaji pegawai. Kantor Kepresidenan Palestina tidak menjelaskan jumlah penasihat presiden yang diputus kontrak kerjanya. Kantor tersebut hanya merujuk pada .....