go green
Recent Issues

Kemerdekaan Skotlandia Didukung Korut

Kemerdekaan Skotlandia Didukung Korut

13 September 2014, 09:00:52

PYONGYANG - Kemerdekaan Skotlandia mulai didukung oleh beberapa negara di dunia. Dukungan tersebut datang dari salah satu negara paling kontroversial di dunia Korea Utara (Korut).

"Korea Utara telah memberikan restu untuk mendukung kemerdekaan Skotlandia," sebut pernyataan resmi Pemerintah Korut, seperti dikutip dari Metro, Jumat (12/9/2014).

"Jika mereka ingin memperdagangkan bahan untuk membuat whiski mereka harus merdeka," lanjut pernyataan tersebut.

Tidak cuma Pemerintah Korut, dukungan kemerdekaan juga dilontarkan oleh warga Korut yang tinggal di Jepang. Diperkirakan ada 200 ribu warga Korut yang mendukung pemerintahan Kim Jong Un berada di Negeri Matahari Terbit.

"Saya yakin setiap orang punya hak untuk menjadi warga negara dari negara merdeka yang punya kedaulatan dan hidup dalam damai dan persamaan," sebut salah seorang warga Korut di Jepang, Choe Kwan-il.

"Dan saya percaya mayoritas warga Skotlandia menginginkan hal yang sama yaitu kemerdekaan," sebut dia.

Demi mewujudkan dukungannya, Korut menyatakan siap membangun hubungan perdagangan dengan Skotlandia. Mereka pun bersiap membuka kedutaannya di Ibu Kota Skotlandia, Edinburgh.

Referendum Skotlandia akan digelar pada 18 September 2014. Dalam jajak pendapat terakhir kelompok yang mendukung Skotlandia tetap bersama Inggris masih unggul tipis dibanding kelompok yang ingin merdeka. (faj)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswi Prodi Hukum UNNAR Raih Medali Perunggu `20th Milo International Karate Championship` di Kuala Lumpur, Malaysia Mahasiswi Prodi Hukum UNNAR Raih Medali Perunggu `20th Milo International Karate Championship` di Kuala Lumpur, Malaysia

17 Juli 2019, 03:59:13

Jasmine Michella, mahasiswi Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Narotama (UNNAR) berhasil meraih medali Perunggu pada `20th Milo International Karate Championship` yang diselenggarakan pada 6-7 Juli 2019 di Titiwangsa Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia. Jasmine merupakan satu dari 15 atlet tim karate NTT ke Malaysia. 20th Milo International Karate Championship tersebut mempertandingkan kelas mulai dari Kata Perorangan, Kata Beregu, dan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Sebanyak 52 Gempa Susulan Terjadi di Halmahera, 1 Orang Tewas
17 Juli 2019, 09:00:11

Sebanyak 52 Gempa Susulan Terjadi di Halmahera, 1 Orang Tewas Jakarta -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan terjadi 52 kali aktivitas gempa bumi susulan (aftershock) di kawasan Halmahera Selatan. Sebanyak 28 gempa di antaranya dirasakan oleh masyarakat. "Berdasarkan .....