go green
Recent Issues

Ledakan Dahsyat Guncang Pabrik Kimia Jerman

 Ledakan Dahsyat Guncang Pabrik Kimia Jerman

10 September 2014, 09:00:42

Berlin, - Ledakan dahsyat mengguncang pabrik kimia di Jerman utara. Belum ada laporan mengenai jatuhnya korban dalam insiden ini.

Suara ledakan ini terdengar hingga jarak beberapa kilometer dari pabrik tersebut. Sejumlah bangunan di pabrik itu pun terbakar. Demikian disampaikan juru bicara dinas pemadam kebakaran seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (10/9/2014).

Menurut surat kabar Bild yang mengutip sumber kepolisian setempat, seorang pegawai pabrik dilaporkan hilang usai ledakan pada Selasa, 9 September tersebut. Satu orang juga terluka akibat ledakan dan telah dievakuasi ke rumah sakit.

"Rumah-rumah di dekatnya sudah pasti mengalami kerusakan serius," kata Marcus Neumann, juru bicara kepolisian.

Saksi mata melaporkan adanya asap tebal yang membumbung di atas lokasi kejadian. Penduduk di sekitar pabrik pun telah diimbau untuk menutup rapat-rapat pintu dan jendela rumah mereka.

Ledakan ini terjadi di Ritterhude, kota dengan sekitar 15 ribu jiwa penduduk yang letaknya di selatan Bremen. Pabrik kimia yang meledak ini adalah milik Bergolin, yang memproduksi cat industri.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Diklat Guru PAUD Tentang RPPH Satu Halaman Diklat Guru PAUD Tentang RPPH Satu Halaman

19 Februari 2020, 06:38:12

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Surabaya bekerjasama Program Studi PG PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) – FKIP Universitas Narotama menyelenggarakan kegiatan “Pendidikan dan Latihan (Diklat) Guru PAUD Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) Satu Halaman” pada hari Sabtu (15/2/2020) di Conference Hall Universitas Narotama. Narasumber terdiri atas Novfitri Kurniawati, ST, M.Pd (Praktisi, Guru/Dosen PAUD) dan Bagus Sumantri, S.Si (Guru PAUD, Sekretaris ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Bapeten Pastikan Zat Radioaktif di Tangsel Bukan Nuklir Bocor
19 Februari 2020, 09:00:00

Bapeten Pastikan Zat Radioaktif di Tangsel Bukan Nuklir Bocor Jakarta -- Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) memastikan paparan radiasi zat radioaktif yang ditemukan di Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan bukan disebabkan kebocoran fasilitas milik Badan Tenaga Nuklir Nasional .....