go green
Recent Issues

Ledakan Dahsyat Guncang Pabrik Kimia Jerman

 Ledakan Dahsyat Guncang Pabrik Kimia Jerman

10 September 2014, 09:00:42

Berlin, - Ledakan dahsyat mengguncang pabrik kimia di Jerman utara. Belum ada laporan mengenai jatuhnya korban dalam insiden ini.

Suara ledakan ini terdengar hingga jarak beberapa kilometer dari pabrik tersebut. Sejumlah bangunan di pabrik itu pun terbakar. Demikian disampaikan juru bicara dinas pemadam kebakaran seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (10/9/2014).

Menurut surat kabar Bild yang mengutip sumber kepolisian setempat, seorang pegawai pabrik dilaporkan hilang usai ledakan pada Selasa, 9 September tersebut. Satu orang juga terluka akibat ledakan dan telah dievakuasi ke rumah sakit.

"Rumah-rumah di dekatnya sudah pasti mengalami kerusakan serius," kata Marcus Neumann, juru bicara kepolisian.

Saksi mata melaporkan adanya asap tebal yang membumbung di atas lokasi kejadian. Penduduk di sekitar pabrik pun telah diimbau untuk menutup rapat-rapat pintu dan jendela rumah mereka.

Ledakan ini terjadi di Ritterhude, kota dengan sekitar 15 ribu jiwa penduduk yang letaknya di selatan Bremen. Pabrik kimia yang meledak ini adalah milik Bergolin, yang memproduksi cat industri.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fakultas Teknik Gelar Workshop `International Higher Education and Research` Fakultas Teknik Gelar Workshop `International Higher Education and Research`

21 Agustus 2019, 07:45:57

Fakultas Teknik (FT) Universitas Narotama (UNNAR) menggelar Workshop `International Higher Education and Research` : Simposium Cendikia Kelas Dunia dengan menghadirkan narasumber yaitu Dr. Bambang Trigunarsyah Suhariadi, BSc, MT, Ph.D (RMIT University, Australia) dan Dr. Dani Harmanto, C.Eng, MTED, (University of Derby, UK), Rabu (21/8/2019) di Ruang Rapat Gedung D. Workshop ini dibuka oleh Dekan FT Dr. Ir. Koespiadi, MT dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tak Bisa Gaji Staf, Presiden Palestina Pecat Semua Penasihat
22 Agustus 2019, 09:00:01

Tak Bisa Gaji Staf, Presiden Palestina Pecat Semua Penasihat

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, dilaporkan memecat semua penasihatnya lantaran tak sanggup menggaji pegawai. Kantor Kepresidenan Palestina tidak menjelaskan jumlah penasihat presiden yang diputus kontrak kerjanya. Kantor tersebut hanya merujuk pada .....