go green
Recent Issues

Tragis! 10 Anak-anak Tewas Akibat Serangan Udara Militer Suriah

Tragis! 10 Anak-anak Tewas Akibat Serangan Udara Militer Suriah

04 September 2014, 09:00:29

Damaskus - Tragis. Sedikitnya 16 orang termasuk 10 anak-anak di Suriah tewas akibat serangan udara militer Suriah. Namun pihak pemerintah menyalahkan militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) atas kematian tersebut.

Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris melaporkan, serangan udara mematikan tersebut mengenai sebuah bus yang tengah melaju di jalanan antara wilayah Deir Ezzor dan Damaskus.

Menurut Syrian Observatory, anak-anak yang tewas rata-rata berusia di bawah 10 tahun. Demikian seperti dilansir AFP, Kamis (4/9/2014).

Dalam keterangan terpisah, media nasional Suriah menyebut militan ISIS yang melakukan serangan yang menewaskan banyak penumpang bus tersebut. Versi media Suriah, korban tewas mencapai 13 orang tanpa menjelaskan bagaimana mereka tewas.

Disebutkan bahwa sebagian besar korban tewas merupakan wanita dan anak-anak yang berasal dari suku etnis Shaitat, yang diketahui terlibat bentrok dengan ISIS di Deir Ezzor.

ISIS di Suriah diketahui menguasai sebagian besar wilayah Deir Ezzor, termasuk Shula. Wilayah tersebut dijadikan salah satu markas bagi militan ini di Suriah.

Syrian Observatory menambahkan serangan udara lainnya yang juga didalangi oleh pemerintah Suriah terjadi di wilayah timur Deir Ezzor, pada Rabu (3/9) sore. Serangan ini menghancurkan sebuah gedung yang dijadikan markas dan juga penjara bagi militan ISIS.

Tidak hanya itu, lanjut Syrian Observatory, serangan juga terjadi di desa Ghareebeh dan menewaskan 5 orang yang merupakan anggota ISIS. Sedangkan di Damaskus, korban tewas akibat serangan militer Suriah mencapai 7 orang, termasuk seorang anak.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Sistem Informasi UNNAR Jalin Kerjasama dengan Komunitas Odoo Indonesia Prodi Sistem Informasi UNNAR Jalin Kerjasama dengan Komunitas Odoo Indonesia

22 Juli 2019, 06:13:02

Program Studi Sistem Informasi– Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) yang berkonsentrasi pada pengembangan solusi bisnis memandang perlu melakukan kerjasama dalam pengembangan Odoo. Kerjasama ini dijalin dengan Komunitas Odoo Indonesia yang diwakili oleh Agung Hario, S.Kom, praktisi dalam bidang pengembangan Enterprise Resources Planning (ERP) dengan framework Odoo. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan pengenalan Odoo yang dipimpin oleh Kaprodi Sistem Informasi, Immah ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dua Pembobol Kantor Partai Berkarya Dibekuk
22 Juli 2019, 09:00:03

Dua Pembobol Kantor Partai Berkarya Dibekuk Surabaya -- Polisi meringkus dua orang yang diduga melakukan pembobolan dan pencurian kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai BerkaryaKota Surabaya, di Jalan Kutisari, Surabaya. Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tenggilis Mejoyo .....

Beasiswa Unggulan Kemendikbud Dibuka Sampai 9 Agustus 2019
22 Juli 2019, 09:00:03

Beasiswa Unggulan Kemendikbud Dibuka Sampai 9 Agustus 2019 Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka pendaftaran beasiswa unggulan Kemendikbud mulai 17 Juli hingga 9 Agustus 2019. Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri Kemendikbud, Suharti mengatakan beasiswa .....

OJK Sebut 46 Fintech Masuk Uji Izin Operasi
22 Juli 2019, 09:00:03

OJK Sebut 46 Fintech Masuk Uji Izin Operasi Jakarta -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah memproses 46 perusahaan teknologi finansial (fintech) untuk masuk uji regulatory sandbox dalam rangka pemberian izin operasi. Sejumlah perusahaan fintech ini berasal dari berbagai .....