go green
Recent Issues

Oposisi Suriah Datangi Perundingan Perdamaian di Swiss

Oposisi Suriah Datangi Perundingan Perdamaian di Swiss

19 Januari 2014, 06:25:01

DAMASKUS - Kelompok oposisi utama Suriah telah sepakat untuk menghadiri pembicaraan perdamaian agar segera mengakhiri perang saudara di negara itu yang digelar pekan depan.

Koalisi Nasional Suriah (SNC) mengonfirmasi akan berpartisipasi dalam pembicaraan tersebut, setelah 58 dari 73 delegasi pendukung menyatakan sepakat untuk menghadiri. Negara Barat dan Arab dari kelompok oposisi telah menekan SNC untuk menghadiri pembicaraan tersebut, yang akan dimulai pada Rabu di kota Montreux, Swiss.

Pemerintah Suriah telah berkomitmen untuk menghadiri pembicaraan tersebut serta telah didukung oleh PBB. Demikian dilansir dari Sky News, Minggu (19/1/2014).

Konferensi ini akan menjadi pertemuan pertama tatap muka antara wakil pemerintah Presiden Bashar al Assad dan oposisi sejak perang pecah pada Maret 2011. Diketahui, lebih dari 100 ribu orang tewas sejak konflik dimulai dan jutaan orang telah mengungsi.

AS dan Rusia telah berusaha untuk mengadakan konferensi perdamaian sejak tahun lalu, dan telah berulang kali pula misi ini tertunda. Kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk duduk bersama di meja perundingan setelah memaparkan kondisi mereka.

Tujuan dari konferensi yang dijuluki Geneva 2 ini, adalah untuk menyepakati peta jalan masa depan Suriah didasarkan pada satu diadopsi oleh Amerika Serikat (AS), Rusia, dan negara-negara besar lainnya pada Juni 2012. Rencana tersebut meliputi pembentukan pemerintahan transisi dan pemilu. (ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kemenristekdikti Tetapkan Universitas Narotama Peringkat 83 PTN dan PTS se-Indonesia Kemenristekdikti Tetapkan Universitas Narotama Peringkat 83 PTN dan PTS se-Indonesia

20 Agustus 2019, 00:37:16

Universitas Narotama (UNNAR) memperoleh kado istimewa pada malam menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia dalam Siaran Pers Nomor: 147/SP/ HM/BKKP/VIII/2019 tanggal 16 Agustus 2019, mengumumkan bahwa UNNAR menempati peringkat 83 (100 besar) dari 4.000 lebih Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia. Peringkat 83 (PTN-PTS) ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kawasan Hutan di Lereng Gunung Merapi Terbakar
20 Agustus 2019, 09:00:00

Kawasan Hutan di Lereng Gunung Merapi Terbakar Jakarta -- Kawasan hutan lereng Gunung Merapi di wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terbakar pada Minggu (18/8) malam. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan berdasarkan informasi .....