go green
Recent Issues

Jepang Bantu ASEAN Tanggulangi Bencana Alam

Jepang Bantu ASEAN Tanggulangi Bencana Alam

16 Januari 2014, 10:51:58

JAKARTA - Wilayah Asia Tenggara tak dipungkiri merupakan wilayah rawan bencana alam. Melihat hal tersebut, Pemerintah Jepang menujukkan kepeduliannya dengan membantu pelatihan tanggap bencana di Asia Tenggara.

Keinginan Jepang tersebut diwujudkan dengan rencana mengadakan pelatihan bagi pejabat ASEAN Coordinator Center For Humanitarian on Disaster Management (AHA Center).

Lembaga ini adalah lembaga yang dibentuk ASEAN untuk membantu negara anggota ketika tertimpa bencana alam. Program pelatihan tersebut merupakan perwujudan dari skema Japan-ASEAN Intregration Fund (JAIF).

"Ini merupakan program yang sangat penting bagi setiap negara anggota ASEAN untuk mempersiapkan diri mereka dalam menghadapi bencana," ujar Duta Besar Jepang untuk ASEAN Kimihiro Ishikane, di Jakarta, Rabu (15/1/2014).

"Demi tujuan itu, saya berharap program ini dapat mempersiapkan semua anggota ASEAN agar berperan dalam hal manajemen bencana ketika mereka kembali ke negaranya," tambahnya.

Program yang diberi nama ACE Program mencakup sejumlah titik pelatihan. Di antaranya, pengelolaan keadaan darurat, pengelolaan perintah, sistem logistik darurat, sistem bantuan kemanusian internasional, dan komunikasi dalam keadaan darurat. (ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun
25 Januari 2020, 09:00:04

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun Jakarta -- Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang tahun lalu mencapai Rp139,5 triliun atau 99,6 persen dari target yang sebesar Rp140 triliun. "Sebenarnya, kalau tidak kami .....