go green
Recent Issues

AS Ingin Modernisasi Senjata Nuklir

AS Ingin Modernisasi Senjata Nuklir

11 Januari 2014, 08:07:52

WASHINGTON – Amerika Serikat (AS) berniat memodernisasi senjatanuklirnya. Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel, menilai modernisasi penting untuk menjaga keamanan AS.

“Modernisasi senjata nuklir untuk memastikan AS selalu aman dari ancaman,” ujar Hagel, seperti dikutip Reuters, Kamis (9/1/2014).

“Program ini memang membutuhkan banyak biaya dan sumber daya. Pemerintah AS berkomitmen untuk melakukan investasi,” lanjutnya.

Program modernisasi membutuhkan dana sebesar USD1 triliun atau setara dengan Rp12.193 triliun (Rp12.193 per USD). Prosesnya diperkirakan akan berlangsung hingga 30 tahun.

Langkah Pemerintah AS didukung oleh ahli nuklir di negaranya. Mereka merasa AS kini terancam perkembangan militer Rusia dan China.

“Saya tidak mau Rusia berpikir senjata nuklirnya yang lebih superior dari kita. China juga semakin agresif di kawasan Asia Pasifik. dengan kondisi itu, kita tidak bisa menurunkan kemampuan senjata nuklir kita,” ujar pengamat nuklir AS, Clark Murdock.


(ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Lakukan Kunjungan Industri ke OSO GROUP Rektor Lakukan Kunjungan Industri ke OSO GROUP

29 Februari 2020, 02:40:49

Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM bersama Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor I), Agus Sukoco, ST, MM (Kaprodi Manajemen) dan Ronny Durrotun Nasihien, ST, MT (Kaprodi Teknik Sipil) melakukan kunjungan industri ke OSO GROUP, Jumat (28/2/2020). Rombongan dari Universitas Narotama tersebut disambut oleh Direktur Operasional OSO GROUP, Ardian E.D. Serang, SE, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Perumnas Sebut BI Checking Jadi Kendala Utama Pengajuan KPR
29 Februari 2020, 09:00:00

Perumnas Sebut BI Checking Jadi Kendala Utama Pengajuan KPR Jakarta -- Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) mengungkap beberapa tantangan dalam proses pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Tantangan terberat yakni pada proses pengecekan berdasarkan laporan riwayat kredit seseorang yang .....

Kondisi Otak Pencandu Smartphone
29 Februari 2020, 09:00:00

Kondisi Otak Pencandu Smartphone

Kondisi fisik otak pada orang yang kecanduan bermain smartphone ternyata serupa dengan kondisi otak mereka yang mengonsumsi obat-obatan terlarang ( narkoba). Hal tersebut ditemukan dalam sebuah riset berjudul "Addictive .....