go green
Recent Issues

Arab Saudi Bungkam Soal Kesepakatan Nuklir Iran

Arab Saudi Bungkam Soal Kesepakatan Nuklir Iran

15 Desember 2013, 10:25:26

RIYADH – Arab Saudi menanggapi kesepakatan nuklir antara Barat dengan Iran secara hati-hati. Seperti Israel, Arab Saudi merupakan negara yang menentang keras program nuklir Iran.

Belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan Pemerintah Arab Saudi mengenai kesepakatan nuklir Iran. Sebelumnya, Negara Pertodolar tersebut menegaskan tidak akan membiarkan Iran memiliki senjata nuklir.

“Kami tidak akan tinggal diam jika Iran memiliki senjata nuklir,” ujar Duta Besar Arab Saudi untuk Inggris Mohammad bin Nawwaf, seperti dikutip Guardian, Senin (25/11/2013).

Arab Saudi memang berusaha keras menahan pengaruh Iran di Timur Tengah. Mereka takut revolusi yang dibawa Iran akan mengulingkan rezim di Saudi.

Arab Saudi mendukung Irak dalam Perang Irak-Iran pada 1980-1988. Mereka kini mendukung oposisi Suriah melawan rezim Bashar al Assad yang merupakan sekutu dekat Iran.

Berbeda dengan Arab Saudi yang bungkam, Israel secara terbuka menunjukkan kekecewaannya. Perdana Menteri (PM) Israel Benyamin Netanyahu menganggap kesepakatan nuklir dengan Iran merupakan kesalahan terbesar dalam sejarah.
(ade)
Wahyu Dwi Anggoro - Okezone

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
SMK Pawiyatan Surabaya Lakukan Kunjungan Industri ke Universitas Narotama SMK Pawiyatan Surabaya Lakukan Kunjungan Industri ke Universitas Narotama

23 Agustus 2019, 06:36:35

Sebanyak 96 siswa dan 6 guru pendamping Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) “Pawiyatan” Surabaya melakukan Kunjungan Industri ke kampus Universitas Narotama (UNNAR) pada Kamis, 22 Agustus 2019. Kedatangan rombongan SMK Pawiyatan disambut langsung oleh Kaprodi Sistem Komputer (FIK) Slamet Winardi, ST, MM dan Direktur Marketing, Qausya Faviandhani, SE, MM di Plaza Gedung E UNNAR. Kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh para siswa untuk ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pengusaha Fintech Bakal Rilis Kode Etik Bersama Bulan Depan
24 Agustus 2019, 09:00:01

Pengusaha Fintech Bakal Rilis Kode Etik Bersama Bulan Depan Jakarta -- Perusahaan berbasis teknologi yang memberikan layanan keuangan (financial technology/fintech) akan menerbitkan kode etik (code of conduct) bersama terkait prinsip-prinsip dasar bisnisnya. Rencananya, kode etik ini akan diluncurkan pada .....