go green
Recent Issues

PM Thailand Berjanji Mengundurkan Diri

PM Thailand Berjanji Mengundurkan Diri

10 Desember 2013, 09:03:16

BANGKOK - Perdana Menteri (PM) Thailand Yingluck Shinawatra mengusulkan referendum terhadap masa depannya dan berjanji untuk mengundurkan diri jika itu adalah apa yang diinginkan para pengunjuk rasa antipemerintahannya.

Melansir Reuters, Minggu (8/12/2013), para pengunjuk rasa telah berada di jalan-jalan ibu kota selama berminggu-minggu, serta bentrok dengan polisi dan bersumpah untuk menggulingkan Yingluck dan membasmi pengaruh saudaranya yang sedang mengasingkan diri, mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra.

"Saya bersedia untuk mendengarkan proposal dari para pengunjuk rasa. Saya tidak kecanduan dengan jabatan ini. Saya siap untuk mengundurkan diri dan membubarkan parlemen jika itu yang mayoritas rakyat Thailand inginkan," tegas Yingluck.

Demonstrasi yang terjadi di Bangkok menjadi sebuah letusan terbaru selama hampir satu dekade di antara pasukan selaras dengan mereka yang mendukung Thaksin. Pemimpin pengunjuk rasa antipemerintah, Suthep Thaugsuban, yang merupakan mantan wakil perdana menteri propendirian Partai Demokrat, telah menyerukan demonstrasi untuk memaksa Yingluck keluar.

Yingluck pun menjawab dalam sebuah pernyataannya yang disiarkan televisi pemerintah, sedang mencari cara untuk mengakhiri konflik. "Kita harus melakukan referendum sehingga orang dapat memutuskan apa yang harus kita lakukan," katanya.

Suthep menyadari bahwa Yingluck dan partainya kemungkinan akan memenangkan pemilu jika dipanggil. Dia telah mendesak mendirikan "dewan rakyat " untuk menggantikan pemerintah. (ade)
Ade Hapsari Lestarini - Okezone

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Siswa SMKN 1 Dlanggu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama Siswa SMKN 1 Dlanggu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama

26 Februari 2020, 07:53:00

Rombongan siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dlanggu Mojokerto mengadakan Kunjungan Industri ke kampus Universitas Narotama pada Rabu, 26 Februari 2020. Kedatangan rombongan 68 siswa dan 10 guru pembimbing SMKN 1 Dlanggu ini disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Aryo Nugroho, ST, S.Kom, MT bertempat di Conference Hall Universitas Narotama. Kunjungan tersebut dimanfaatkan oleh para ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Perumnas Sebut BI Checking Jadi Kendala Utama Pengajuan KPR
29 Februari 2020, 09:00:00

Perumnas Sebut BI Checking Jadi Kendala Utama Pengajuan KPR Jakarta -- Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) mengungkap beberapa tantangan dalam proses pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Tantangan terberat yakni pada proses pengecekan berdasarkan laporan riwayat kredit seseorang yang .....

Kondisi Otak Pencandu Smartphone
29 Februari 2020, 09:00:00

Kondisi Otak Pencandu Smartphone

Kondisi fisik otak pada orang yang kecanduan bermain smartphone ternyata serupa dengan kondisi otak mereka yang mengonsumsi obat-obatan terlarang ( narkoba). Hal tersebut ditemukan dalam sebuah riset berjudul "Addictive .....