go green
Recent Issues

Tak Punya Uang, Hamas Batal Rayakan Ultah

Tak Punya Uang, Hamas Batal Rayakan Ultah

07 Desember 2013, 09:24:15

TEPI BARAT – Faksi Hamas resmi membatalkan perayaan ulang tahun mereka. Pembatalan ini berkaitan dengan krisis keuangan yang menimpa faksi garis keras Palestina tersebut.

Disebutkan Hamas sangatlah kurang pantas untuk merayakan hari jadi mereka di tengah keadaan keuangan yang tidak baik. Apalagi tujuan perayaan hanya untuk menunjukan bagaimana kekuatan Hamas di wilayah itu.

“Keputusan untuk menunda reli (perayaan) merupakan pesan solidaritas dalam situasi sulit masyarakat Gaza,” ucap Pejabat Hamas, Ashraf Abu Zayed, seperti dikutip dari Al Jazeera, Selasa (3/12/2013).

Dari 1,7 juta populasi lokal masyarakat Palestina di Gaza kebanyakan dari mereka menderita akibat krisis ekonomi. Hamas yang didirikan tahun 1987 memiliki hubungan dekat kelompok Ikhawanul Muslimin di Mesir.

Semenjak mantan Presiden Mesir Mohammad Morsi dijatuhkan dari kekuasaannya, bantuan dari Ikhwanul Muslimin Mesir melalui terowongan bawah tanah dihentikan oleh Pemerintah Mesir yang berkuasa saat ini.

Dari terowongan bawah tanah ini, sekira 30 persen kebutuhan pangan rakyat Palestina disalurkan melalui Mesir. Tidak hanya bantuan pangan saja yang terhenti, penghentian bantuan ini telah menybabkan pemadaman listrik, pengurangan bahan bakar dan runtuhnya perusahaan besar di Gaza.

Semua penghentian bantuan dilakukan Pemerintah Mesir bersama dengan Israel. Bantuan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) semenjak terowongan di tutup pengangguran di Palestina telah meningkat 30 persen. Untuk saat ini warga Palestina hanya berharap pada bantuan PBB demi memenuhi semua kebutuhan pokoknya.

Hamas selain dikenal sebagai “musuh” Israel, mereka turut menentang Pemerintahan Mahmoud Abbas di Palestina. Karena itu saat ini Pemerintahan Palestina harus terbagi menjadi dua. Sejumlah usaha rekonsiliasi yang dilakukan pun selalu menemui jalan buntu. (faj)
(ade) Andreas Gerry Tuwo - Okezone

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fakultas Ilmu Komputer UNNAR Selenggarakan Lokakarya Manajemen Jaringan Fakultas Ilmu Komputer UNNAR Selenggarakan Lokakarya Manajemen Jaringan

15 Agustus 2019, 02:42:08

Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Belajar Mikrotik yang menyediakan sarana praktek berupa perangkat Mikrotik menyelenggarakan lokakarya "Network Management" di laboratorium FIK, Rabu (14/8/2019). Kegiatan ini dengan instruktur Benediktus Anindito, S.Kom, M.MT (dosen FIK bidang keahlian jaringan komputer) yang didukung pula oleh Axelbit dan Kelompok Linux Arek Surabaya (KLAS). Lokakarya ini digelar sekaligus sebagai tindak lanjut dari ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan
15 Agustus 2019, 09:00:35

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan

Otoritas Bandara Hong Kong membatalkan seluruh penerbangan dari wilayah itu setelah demonstran kembali melumpuhkan bandara pada Selasa (13/8) sore. "Operasional Bandara Internasional Hong Kong sangat terganggu. Semua penerbangan keberangkatan telah dibatalkan," .....

Standar QR Code BI Resmi Berlaku Sabtu Kemarin
18 Agustus 2019, 09:00:56

Standar QR Code BI Resmi Berlaku Sabtu Kemarin Jakarta -- Bank Indonesia (BI) resmi memberlakukan standar pembayaran menggunakan kode unik dari bank sentral nasional bertajuk QR CodeIndonesia Standard (QRIS) mulai Sabtu (17/8) ini. Standar QR ini memungkinkan pembayaran .....

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi
15 Agustus 2019, 09:00:35

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan aplikasi e-uji emisi. Aplikasi aplikasi mobile berbasis Android ini menyediakan database hasil uji emisi kendaraan yang bisa dicek secara online oleh pemilik kendaraan dan petugas. Gubernur DKI .....