go green
Recent Issues

Gagal Damai dengan Israel, Palestina Siap Bertindak

Gagal Damai dengan Israel, Palestina Siap Bertindak

05 Desember 2013, 01:11:24

YERUSALEM – Presiden Palestina Mahmoud Abbas memperingatkan Palestina akan bertindak bila dialog damai dengan Israel gagal. Pernyataan tersebut diucapkan Abbas menjelang kunjungan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry.

“Dialog akan berjalan sulit dikarenakan halangan yang diciptakan Israel,” ujar Abbas saat menerima kunjungan dari sejumlah jurnalis Arab di Kantornya, seperti dikutip dari Ahram, Kamis (5/12/2013).

“Jika kita tidak memperoleh hak kita melalui negosiasi, kita memiliki hak untuk membawa masalah ini ke lembaga internasional. Komitmen untuk tidak membawa ini Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) berakhir setelah periode sembilan bulan yang disepakati untuk berdialog (gagal),” ditambahkannya.

AS sendiri merupakan negara pencetus dialog damai antara Israel dan Palestina. Mereka pernah mencoba menggelar dialog ini tiga tahun lalu tetapi menemui kegagalan.

Kunjungan Kerry nanti akan menjadi kunjungan ke delapannya setelah menduduki jabatan tersebut Febuari ini. Tujuannya pun tetap sama mengajak Israel melalui Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Palestina melalui Presiden Mahmoud Abbas duduk bersama di meja perundingan.

Hanya saja, kunjungan Kerry kali ini sangat menarik karena dirinya datang ditengah perbuatan provokatif Israel dengan membangun pemukiman Yahudi di Yerusalem Timur dan Tepi Barat. Dimana pembangunan tersebut dilakukan di tanah yang diinginkan Palestina sebagai bagian dari negaranya di masa depan.

Tetapi Pemerintah Israel melalui Netanyahu seperti meredakan ketegangan dengan mengatakan akan menghentikan pembangunan. Upaya itu ditujukan untuk menemukan jalan perundingan damai yang sempat terbentur tembok besar. (faj)
Andreas Gerry Tuwo - Okezone

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Lakukan Kunjungan Industri ke OSO GROUP Rektor Lakukan Kunjungan Industri ke OSO GROUP

29 Februari 2020, 02:40:49

Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM bersama Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor I), Agus Sukoco, ST, MM (Kaprodi Manajemen) dan Ronny Durrotun Nasihien, ST, MT (Kaprodi Teknik Sipil) melakukan kunjungan industri ke OSO GROUP, Jumat (28/2/2020). Rombongan dari Universitas Narotama tersebut disambut oleh Direktur Operasional OSO GROUP, Ardian E.D. Serang, SE, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Perumnas Sebut BI Checking Jadi Kendala Utama Pengajuan KPR
29 Februari 2020, 09:00:00

Perumnas Sebut BI Checking Jadi Kendala Utama Pengajuan KPR Jakarta -- Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) mengungkap beberapa tantangan dalam proses pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Tantangan terberat yakni pada proses pengecekan berdasarkan laporan riwayat kredit seseorang yang .....

Kondisi Otak Pencandu Smartphone
29 Februari 2020, 09:00:00

Kondisi Otak Pencandu Smartphone

Kondisi fisik otak pada orang yang kecanduan bermain smartphone ternyata serupa dengan kondisi otak mereka yang mengonsumsi obat-obatan terlarang ( narkoba). Hal tersebut ditemukan dalam sebuah riset berjudul "Addictive .....