go green
Recent Issues

Demonstran Thailand Ingin Rebut Pemerintahan Tanpa Pemilu

Demonstran Thailand Ingin Rebut Pemerintahan Tanpa Pemilu

03 Desember 2013, 10:04:45

BANGKOK – Perdana Menteri (PM) Thailand Yingluck Shinawatra menolak tuntutan demonstran anti-pemerintah untuk mundur. Yingluck juga menolak pembentukan Dewan Rakyat untuk menggantikan pemerintahan yang sah.

Proposal pembentukan Dewan Rakyat diajukan pemimpin demonstrasi, Suthep Thaugsaban, saat bertemu dengan Yingluck. Dewan Rakyat akan mengambil alih pemerintahan tanpa melalui pemilu. Suthep menyatakan, lembaga tersebut akan diisi tokoh dari berbagai golongan.

Yingluck menganggap tuntutan Suthep kelewatan. Menurutnya, pembentukan Dewan Rakyat melanggar konstitusi Thailand.

“Jika ada hal yang bisa saya lakukan untuk membawa perdamaian ke Thailand, saya akan melakukannya,” ujar Yingluck, seperti dikutip Bangkok Post, Selasa (3/12/2013).

“Namun, proposal yang diajukan tidak bisa dijalankan. Proposal tersebut tidak sesuai sesuai dengan hukum dan konstitusi yang berlaku,” lanjutnya.

Sebelumnya, Suthep mengultimatum Yingluck untuk mundur dalam dua hari. Suthep mengerahkan massa untuk menyerbu kantor perdana menteri. Aksi tersebut membuat Yingluck terpaksa melarikan diri dari kantornya.

Demonstrasi pecah di Thailand sejak pekan lalu. Aksi protes dipicu upaya Yingluck memberi amnesti kepada kakaknya, Thaksin, yang divonis penjara karena kasus korupsi (ade)
Wahyu Dwi Anggoro - Okezone

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fakultas Teknik Gelar Workshop `International Higher Education and Research` Fakultas Teknik Gelar Workshop `International Higher Education and Research`

21 Agustus 2019, 07:45:57

Fakultas Teknik (FT) Universitas Narotama (UNNAR) menggelar Workshop `International Higher Education and Research` : Simposium Cendikia Kelas Dunia dengan menghadirkan narasumber yaitu Dr. Bambang Trigunarsyah Suhariadi, BSc, MT, Ph.D (RMIT University, Australia) dan Dr. Dani Harmanto, C.Eng, MTED, (University of Derby, UK), Rabu (21/8/2019) di Ruang Rapat Gedung D. Workshop ini dibuka oleh Dekan FT Dr. Ir. Koespiadi, MT dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tak Bisa Gaji Staf, Presiden Palestina Pecat Semua Penasihat
22 Agustus 2019, 09:00:01

Tak Bisa Gaji Staf, Presiden Palestina Pecat Semua Penasihat

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, dilaporkan memecat semua penasihatnya lantaran tak sanggup menggaji pegawai. Kantor Kepresidenan Palestina tidak menjelaskan jumlah penasihat presiden yang diputus kontrak kerjanya. Kantor tersebut hanya merujuk pada .....