go green
Recent Issues

Kelompok Misterius Serang Pendemo Turki

Kelompok Misterius Serang Pendemo Turki

05 Juni 2013, 09:34:32

Wahyu Dwi Anggoro - Okezone
Pria Misterius di Kota Izmir (Foto: France24)

IZMIR – Kelompok misterius muncul di Kota Izmir, Turki. Mereka membantu polisi menyerang demonstran anti-pemerintah di kota itu.

Anggota kelompok tersebut memiliki penampilan seperti preman. Mereka membawa tongkat panjang yang digunakan untuk memukuli demonstran.

“Saya bertanya kepada seorang petugas siapa mereka. Dia hanya bilang kelompok itu dikirim dari pusat,” ujar seorang wartawan, Stratos Moraitis, seperti dikutip France24, Rabu (5/6/2013).

Kelompok itu muncul beberapa jam setelah Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan mengancam para demonstran. Dia mengatakan akan menurunkan satu juta pendukungnya untuk menghadapi para pendemo.

Tidak seperti kota-kota besar lainnya di Turki, pemerintahan Izmir dikuasai oleh kubu oposisi. Hal itu membuat Izmir dilihat sebagai pusat gerakan anti-pemerintah.

Erdogan memang sempat menyebut kubu oposisi berada di balik gelombang protes yang diterimanya sepekan ini. Dia menuduh Partai Rakyat Republik (CHP) sebagai provokator.

Erdogan tidak hanya menuduh pihak oposisi. Dalam kesempatan yang berbeda, dia juga menyalahkan pihak asing, ekstrimis dan situs pertemanan twitter.

Demonstrasi anti-Erdogan dimulai pekan lalu di Kota Istanbul. Pendemo awalnya hanya memprotes niat pemerintah menggusur Taman Gezi di pusat Istanbul. Namun, aksi protes meluas setelah aparat melakukan kekerasan pada demonstran.


(ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fakultas Ilmu Komputer UNNAR Selenggarakan Lokakarya Manajemen Jaringan Fakultas Ilmu Komputer UNNAR Selenggarakan Lokakarya Manajemen Jaringan

15 Agustus 2019, 02:42:08

Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Belajar Mikrotik yang menyediakan sarana praktek berupa perangkat Mikrotik menyelenggarakan lokakarya "Network Management" di laboratorium FIK, Rabu (14/8/2019). Kegiatan ini dengan instruktur Benediktus Anindito, S.Kom, M.MT (dosen FIK bidang keahlian jaringan komputer) yang didukung pula oleh Axelbit dan Kelompok Linux Arek Surabaya (KLAS). Lokakarya ini digelar sekaligus sebagai tindak lanjut dari ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan
15 Agustus 2019, 09:00:35

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan

Otoritas Bandara Hong Kong membatalkan seluruh penerbangan dari wilayah itu setelah demonstran kembali melumpuhkan bandara pada Selasa (13/8) sore. "Operasional Bandara Internasional Hong Kong sangat terganggu. Semua penerbangan keberangkatan telah dibatalkan," .....

Jokowi Segera Putuskan Larangan Ekspor Bijih Mineral
17 Agustus 2019, 09:00:00

Jokowi Segera Putuskan Larangan Ekspor Bijih Mineral Jakarta -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera mengumumkan keputusan akhir tentang larangan ekspor bijih mineral atau ore. Sebelumnya, pemerintah sempat menyebutkan bakal .....

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi
15 Agustus 2019, 09:00:35

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan aplikasi e-uji emisi. Aplikasi aplikasi mobile berbasis Android ini menyediakan database hasil uji emisi kendaraan yang bisa dicek secara online oleh pemilik kendaraan dan petugas. Gubernur DKI .....