go green
Recent Issues

Kelompok Misterius Serang Pendemo Turki

Kelompok Misterius Serang Pendemo Turki

05 Juni 2013, 09:34:32

Wahyu Dwi Anggoro - Okezone
Pria Misterius di Kota Izmir (Foto: France24)

IZMIR – Kelompok misterius muncul di Kota Izmir, Turki. Mereka membantu polisi menyerang demonstran anti-pemerintah di kota itu.

Anggota kelompok tersebut memiliki penampilan seperti preman. Mereka membawa tongkat panjang yang digunakan untuk memukuli demonstran.

“Saya bertanya kepada seorang petugas siapa mereka. Dia hanya bilang kelompok itu dikirim dari pusat,” ujar seorang wartawan, Stratos Moraitis, seperti dikutip France24, Rabu (5/6/2013).

Kelompok itu muncul beberapa jam setelah Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan mengancam para demonstran. Dia mengatakan akan menurunkan satu juta pendukungnya untuk menghadapi para pendemo.

Tidak seperti kota-kota besar lainnya di Turki, pemerintahan Izmir dikuasai oleh kubu oposisi. Hal itu membuat Izmir dilihat sebagai pusat gerakan anti-pemerintah.

Erdogan memang sempat menyebut kubu oposisi berada di balik gelombang protes yang diterimanya sepekan ini. Dia menuduh Partai Rakyat Republik (CHP) sebagai provokator.

Erdogan tidak hanya menuduh pihak oposisi. Dalam kesempatan yang berbeda, dia juga menyalahkan pihak asing, ekstrimis dan situs pertemanan twitter.

Demonstrasi anti-Erdogan dimulai pekan lalu di Kota Istanbul. Pendemo awalnya hanya memprotes niat pemerintah menggusur Taman Gezi di pusat Istanbul. Namun, aksi protes meluas setelah aparat melakukan kekerasan pada demonstran.


(ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini

21 Januari 2020, 02:10:02

Program studi PG PAUD Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengadakan workshop bertajuk Proses Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini, Kamis (16/01/2020). STEAM adalah Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics. Muatan pembelajaran STEAM adalah pengembangan dari STEM yang berasal dari Amerika dan menyebar serta berkembang dengan penambahan elemen. Workshop tersebut dibuka oleh Heri, selaku Penilik PAUD Kota Surabaya. Heri menekankan atas perubahan yang selalu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News