go green
Recent Issues

Revolusi Arab Merembet ke Turki

Revolusi Arab Merembet ke Turki

03 Juni 2013, 10:00:43

Wahyu Dwi Anggoro - Okezone
Protes di Turki (Foto: The Australian)

ISTANBUL – Gerakan anti-pemerintah serupa Arab Spring terjadi di Turki. Ribuan orang berkumpul di Lapangan Taksim di Kota Istanbul memprotes rezim Perdana Menteri Reccep Tayyip Erdogan.

Pera pendemo menyebut Erdogan telah berubah menjadi diktator. Rezim Erdogan memang memiliki kekuasaan besar di Turki.

“(Erdogan) harus sadar dia adalah perdana menteri di sebuah negara demokratis. Dia tidak bisa bertindak sesukanya,” ujar pengamat politik Turki, Koray Caliskan, seperti dikutip Guardian, Senin (3/6/2013).

Awalnya, warga hanya memprotes penggusuran sebuah taman di Istanbul. Taman itu rencananya akan diubah menjadi kompleks perbelanjaan.

Aksi protes membesar setelah aparat menekan pendemo dengan kekerasan. Aksi protes pun menyebar ke kota-kota lainnya di Turki. Erdogan menuduh kubu oposisi berada di balik gerakan anti-pemerintah tersebut. Dia juga menyalahkan situs pertemanan twitter sebagai media provokasi.

“Kubu oposisi mendorong warga turun ke jalan. Provokasi mereka yang memicu protes ini,” ujar Erdogan, seperti dikutip Guardian, Senin (3/6/2013).

“Protes diperparah kebohongan yang ada di Twitter. Segala macam kebohongan dapat ditemukan di sana. Buat saya, media sosial adalah hal terjahat yang ada di masyarakat,” lanjutnya.

Rezim Erdogan telah berkuasa di Turki selama satu dekade. Kepemimpina Erdogan ditandai dengan kemajuan ekonomi, tetapi dia dikritik karena sering menekan pihak yang menentangnya.

(ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun
25 Januari 2020, 09:00:04

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun Jakarta -- Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang tahun lalu mencapai Rp139,5 triliun atau 99,6 persen dari target yang sebesar Rp140 triliun. "Sebenarnya, kalau tidak kami .....