go green
Recent Issues

Masjid Al-Aqsa Diserang, AS Minta Tahan Diri

Masjid Al-Aqsa Diserang, AS Minta Tahan Diri

10 Mei 2013, 10:28:51

Aulia Akbar - Okezone
Foto : Jubir Kemlu AS Patrick Ventrell (Reuters)

WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) mendesak Israel dan Palestina menahan diri tepat setelah munculnya insiden penyerangan di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem. AS juga berkomentar mengenai penahanan Mufti Besar Yerusalem.

"Kami khawatir dengan ketegangan yang terjadi di Haram al-Sharif, termasuk di antaranya adalah penahanan Mufti Besar hari ini," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri AS Patrick Ventrell, seperti dikutip AFP, Kamis (9/5/2013).

"Kami mengerti bahwa dia sudah dibebaskan, namun kami tetap mendesak seluruh pihak agar menghormati status quo terhadap tempat suci ini, serta menahan diri untuk tidak melakukan tindakan yang provokatif," imbuhnya.

Polisi Israel menahan Mufti Mohammed Hussein atas tuduhan "menghasut kerusuhan" di Masjid Al-Aqsa tepat pada saat Israel merayakan Hari Yerusalem. Musti Hussein digiring oleh detektif Israel dari kediamannya ke kantor polisi.

"Beberapa kursi dilempar ke arah warga Yahudi di Haram al-Sharif (saat kerusuhan berlangsung)," ujar juru bicara polisi Israel Micky Rosenfeld.

Seperti diketahui, insiden penyerangan Masjid Al-Aqsa merupakan hasutan pemukim Yahudi pro-Zionis di Israel. Warga Palestina langsung menyerukan perlindungan di wilayah sekitar masjid suci tersebut.

"Esktrimis Yahudi ini bermaksud untuk melakukan skenario serupa di Masjid Ibrahim al Khalil. Kami mendesak seluruh warga Palestina untuk menentang tindakan provokatif tersebut dengan blokade di sekeliling Al-Aqsa," ujar Kepala Komiter Batalyon Palestina Khaled al-Hasani.

Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) juga sudah berkomentar mengenai insiden ini. OKI langsung menegaskan, Israel menjadi pihak yang bertanggung jawab atas serangan tersebut. (AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Siswa SMKN 1 Dlanggu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama Siswa SMKN 1 Dlanggu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama

26 Februari 2020, 07:53:00

Rombongan siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dlanggu Mojokerto mengadakan Kunjungan Industri ke kampus Universitas Narotama pada Rabu, 26 Februari 2020. Kedatangan rombongan 68 siswa dan 10 guru pembimbing SMKN 1 Dlanggu ini disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Aryo Nugroho, ST, S.Kom, MT bertempat di Conference Hall Universitas Narotama. Kunjungan tersebut dimanfaatkan oleh para ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

China Resmi Larang Perdagangan Hewan Liar karena Corona
27 Februari 2020, 09:00:07

China Resmi Larang Perdagangan Hewan Liar karena Corona Jakarta -- Pemerintah China secara resmi mengumumkan larangan perdagangan dan konsumsi satwa liar yang diyakini sebagai sumber penyebaran virus corona. Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional (NPC) menyetujui proposal larangan perdagangan satwa .....

Almaz dan Confero Kejar-kejaran Jadi Produk Terlaris di Bali
27 Februari 2020, 09:00:07

Almaz dan Confero Kejar-kejaran Jadi Produk Terlaris di Bali Gianyar, SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) menyebut penjualan Almaz dan Confero masuk ke produk paling banyak diminati untuk pasar Bali sepanjang Januari sampai Desember 2019. Media Relations Wuling Indonesia Brian Gomgom .....