go green
Recent Issues

China Bisa Atasi Israel & Palestina Bila "Diminta"

China Bisa Atasi Israel & Palestina Bila

04 Mei 2013, 08:05:32

Aulia Akbar - Okezone
Foto : Abbas & Netanyahu (AP)

BEIJING - Pemerintah China mengatakan, mereka siap menggelar pertemuan yang mengundang Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di negaranya. Namun itu semua hanya terlaksana bila kedua pihak itu sepakat bertemu.

"China akan sangat senang bila diberi kesempatan untuk memfasilitasi pertemuan antara Perdana Menteri Netanyahu dan Presiden Abbas," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying, seperti dikutip Associated Press, Jumat (3/5/2013).

Seperti diketahui, Abbas akan berkunjung ke China pada Minggu hingga Selasa depan. Sementara itu, Netanyahu berada di Negeri Panda itu pada Senin hingga Jumat pekan depan. Kedua pemimpin itu bisa bertemu di hari Senin maupun Selasa bila mereka mau.

Sejauh ini, China mulai terlihat aktif untuk mendukung proses perdamaian di Timur Tengah. China juga sangat mendukung Palestina yang sedang berjuang membangun negara.

Pada November 2012, China mengucurkan banyak dana ke Palestina sebagai bantuan rekonstruksi. Pada saat itu, Israel sedang berseteru dengan kelompok bersenjata di Gaza.

Dialog China dan Palestina mulai aktif setelah Israel menyepakatai gencatan senjata dengan kelompok bersenjata Gaza. Dukungan China pada Palestina juga terlihat di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). (AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fakultas Teknik Gelar Workshop `International Higher Education and Research` Fakultas Teknik Gelar Workshop `International Higher Education and Research`

21 Agustus 2019, 07:45:57

Fakultas Teknik (FT) Universitas Narotama (UNNAR) menggelar Workshop `International Higher Education and Research` : Simposium Cendikia Kelas Dunia dengan menghadirkan narasumber yaitu Dr. Bambang Trigunarsyah Suhariadi, BSc, MT, Ph.D (RMIT University, Australia) dan Dr. Dani Harmanto, C.Eng, MTED, (University of Derby, UK), Rabu (21/8/2019) di Ruang Rapat Gedung D. Workshop ini dibuka oleh Dekan FT Dr. Ir. Koespiadi, MT dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tak Bisa Gaji Staf, Presiden Palestina Pecat Semua Penasihat
22 Agustus 2019, 09:00:01

Tak Bisa Gaji Staf, Presiden Palestina Pecat Semua Penasihat

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, dilaporkan memecat semua penasihatnya lantaran tak sanggup menggaji pegawai. Kantor Kepresidenan Palestina tidak menjelaskan jumlah penasihat presiden yang diputus kontrak kerjanya. Kantor tersebut hanya merujuk pada .....