go green
Recent Issues

China Bisa Atasi Israel & Palestina Bila "Diminta"

China Bisa Atasi Israel & Palestina Bila

04 Mei 2013, 08:05:32

Aulia Akbar - Okezone
Foto : Abbas & Netanyahu (AP)

BEIJING - Pemerintah China mengatakan, mereka siap menggelar pertemuan yang mengundang Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di negaranya. Namun itu semua hanya terlaksana bila kedua pihak itu sepakat bertemu.

"China akan sangat senang bila diberi kesempatan untuk memfasilitasi pertemuan antara Perdana Menteri Netanyahu dan Presiden Abbas," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying, seperti dikutip Associated Press, Jumat (3/5/2013).

Seperti diketahui, Abbas akan berkunjung ke China pada Minggu hingga Selasa depan. Sementara itu, Netanyahu berada di Negeri Panda itu pada Senin hingga Jumat pekan depan. Kedua pemimpin itu bisa bertemu di hari Senin maupun Selasa bila mereka mau.

Sejauh ini, China mulai terlihat aktif untuk mendukung proses perdamaian di Timur Tengah. China juga sangat mendukung Palestina yang sedang berjuang membangun negara.

Pada November 2012, China mengucurkan banyak dana ke Palestina sebagai bantuan rekonstruksi. Pada saat itu, Israel sedang berseteru dengan kelompok bersenjata di Gaza.

Dialog China dan Palestina mulai aktif setelah Israel menyepakatai gencatan senjata dengan kelompok bersenjata Gaza. Dukungan China pada Palestina juga terlihat di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). (AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....