go green
Recent Issues

Kerusuhan Pecah di Gaza & Tepi Barat

Kerusuhan Pecah di Gaza & Tepi Barat

01 Mei 2013, 09:35:24

Aulia Akbar - Okezone
Foto : Polisi Israel (IST)

GAZA - Kerusuhan berlangsung di Jalur Gaza dan Tepi Barat tepat setelah serangan udara Israel menewaskan seorang perakit bom asal Palestina yang bernama Hitham Masshal. Selama ini, Masshal dideskripsikan Israel sebagai seorang anggota teroris.

Juru bicara Hamas Fawzi Barhoum menyebut pembunuhan berencana terhadap Masshal sebagai tindakan yang tidak dapat dibenarkan. Banyak warga Gaza yang sangat khawatir, kerusuhan yang berlangsung saat ini akan memicu konfrontasi militer antara kelompok bersenjata Gaza dan Israel, seperti yang terjadi pada 2012.

Hamas sebelumnya menyalahkan serangan salah satu kelompok bersenjata lain di Gaza atas serangan roket ke Israel dua bulan yang lalu. Namun Negeri Yahudi itu tetap menganggap Hamas bertanggung jawab atas segala serangan yang roket yang muncul dari Jalur Gaza.

Pembunuhan Masshal dinilai sebagai pelanggaran gencatan senjata antara Israel dan kelompok bersenjata Gaza yang sudah diberlakukan pada 2012. Pembunuhan itu memicu kerusuhan di Tepi Barat yang berbuntut kematian terhadap pria bernama Eviatar Borovzky, seorang pemukim Yahudi.

Borovzky tewas ditusuk warga ketika sedang menunggu bus. Aparat kepolisian Israel langsung dikerahkan ke perbatasan untuk mewaspadai eskalasi kekerasan. Demikian, seperti diberitkan Guardian, Rabu (1/5/2013).

Perseteruan di Tepi Barat kini berlangsung antara warga Palestina dan pemukim Yahudi. Dua bus sekolah milik Palestina dilempari batu oleh para pemukim itu, sementara beberapa orang pemukim yang lain membakari pohon zaitun milik warga Palestina. (AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kemenristekdikti Tetapkan Universitas Narotama Peringkat 83 PTN dan PTS se-Indonesia Kemenristekdikti Tetapkan Universitas Narotama Peringkat 83 PTN dan PTS se-Indonesia

20 Agustus 2019, 00:37:16

Universitas Narotama (UNNAR) memperoleh kado istimewa pada malam menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia dalam Siaran Pers Nomor: 147/SP/ HM/BKKP/VIII/2019 tanggal 16 Agustus 2019, mengumumkan bahwa UNNAR menempati peringkat 83 (100 besar) dari 4.000 lebih Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia. Peringkat 83 (PTN-PTS) ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kawasan Hutan di Lereng Gunung Merapi Terbakar
20 Agustus 2019, 09:00:00

Kawasan Hutan di Lereng Gunung Merapi Terbakar Jakarta -- Kawasan hutan lereng Gunung Merapi di wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terbakar pada Minggu (18/8) malam. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan berdasarkan informasi .....