go green
Recent Issues

Kerusuhan Pecah di Gaza & Tepi Barat

Kerusuhan Pecah di Gaza & Tepi Barat

01 Mei 2013, 09:35:24

Aulia Akbar - Okezone
Foto : Polisi Israel (IST)

GAZA - Kerusuhan berlangsung di Jalur Gaza dan Tepi Barat tepat setelah serangan udara Israel menewaskan seorang perakit bom asal Palestina yang bernama Hitham Masshal. Selama ini, Masshal dideskripsikan Israel sebagai seorang anggota teroris.

Juru bicara Hamas Fawzi Barhoum menyebut pembunuhan berencana terhadap Masshal sebagai tindakan yang tidak dapat dibenarkan. Banyak warga Gaza yang sangat khawatir, kerusuhan yang berlangsung saat ini akan memicu konfrontasi militer antara kelompok bersenjata Gaza dan Israel, seperti yang terjadi pada 2012.

Hamas sebelumnya menyalahkan serangan salah satu kelompok bersenjata lain di Gaza atas serangan roket ke Israel dua bulan yang lalu. Namun Negeri Yahudi itu tetap menganggap Hamas bertanggung jawab atas segala serangan yang roket yang muncul dari Jalur Gaza.

Pembunuhan Masshal dinilai sebagai pelanggaran gencatan senjata antara Israel dan kelompok bersenjata Gaza yang sudah diberlakukan pada 2012. Pembunuhan itu memicu kerusuhan di Tepi Barat yang berbuntut kematian terhadap pria bernama Eviatar Borovzky, seorang pemukim Yahudi.

Borovzky tewas ditusuk warga ketika sedang menunggu bus. Aparat kepolisian Israel langsung dikerahkan ke perbatasan untuk mewaspadai eskalasi kekerasan. Demikian, seperti diberitkan Guardian, Rabu (1/5/2013).

Perseteruan di Tepi Barat kini berlangsung antara warga Palestina dan pemukim Yahudi. Dua bus sekolah milik Palestina dilempari batu oleh para pemukim itu, sementara beberapa orang pemukim yang lain membakari pohon zaitun milik warga Palestina. (AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Siswa SMKN 1 Dlanggu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama Siswa SMKN 1 Dlanggu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama

26 Februari 2020, 07:53:00

Rombongan siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dlanggu Mojokerto mengadakan Kunjungan Industri ke kampus Universitas Narotama pada Rabu, 26 Februari 2020. Kedatangan rombongan 68 siswa dan 10 guru pembimbing SMKN 1 Dlanggu ini disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Aryo Nugroho, ST, S.Kom, MT bertempat di Conference Hall Universitas Narotama. Kunjungan tersebut dimanfaatkan oleh para ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Perumnas Sebut BI Checking Jadi Kendala Utama Pengajuan KPR
29 Februari 2020, 09:00:00

Perumnas Sebut BI Checking Jadi Kendala Utama Pengajuan KPR Jakarta -- Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) mengungkap beberapa tantangan dalam proses pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Tantangan terberat yakni pada proses pengecekan berdasarkan laporan riwayat kredit seseorang yang .....

Kondisi Otak Pencandu Smartphone
29 Februari 2020, 09:00:00

Kondisi Otak Pencandu Smartphone

Kondisi fisik otak pada orang yang kecanduan bermain smartphone ternyata serupa dengan kondisi otak mereka yang mengonsumsi obat-obatan terlarang ( narkoba). Hal tersebut ditemukan dalam sebuah riset berjudul "Addictive .....