go green
Recent Issues

Menteri Kulit Hitam Pertama Italia Dikecam

Menteri Kulit Hitam Pertama Italia Dikecam

30 April 2013, 09:35:01

Wahyu Dwi Anggoro - Okezone
Cecile Kyenge (Foto: AP)

ROMA – Cecile Kyenge menjadi menteri kulit hitam pertama di Italia. Penunjukan Kyenge pun mengundang protes dari kelompok konsevatif di negara itu.

Kyenge adalah perempuan keturunan Kongo. Dia menjadi warga negara Italia setelah menikahi seorang pria Italia.

Dalam kabinet yang dipimpin Perdana Menteri Enrico Letta, Kyenge ditunjuk sebagai Menteri Integrasi. Dia bertugas untuk mengintegrasikan kelompok pendatang seperti dirinya ke dalam masyarakat Italia.

“Pemerintah bersikap munafik. Para pendatang seringkali berbuat kriminal tapi mereka mengabaikannya. Mereka justru terus memberikan hak-hak,” ujar politisi konservatif Italia Matteo Salvini.

“Kami akan melawan Kyenge di parlemen,” lanjut Salvini.

Penunjukan Kyenge sendiri disambut baik oleh warga pendatang di Italia. Mereka menyebutnya sebagai tanda semakin diterimanya kelompok pendatang di Negeri Pizza itu.

“Ini adalah langkah maju menuju masyarakat Italia yang lebih beradab dan bertanggungjawab,” tukas pesepakbola nasional Italia keturunan Ghana, Mario Balotelli. (ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kemenristekdikti Tetapkan Universitas Narotama Peringkat 83 PTN dan PTS se-Indonesia Kemenristekdikti Tetapkan Universitas Narotama Peringkat 83 PTN dan PTS se-Indonesia

20 Agustus 2019, 00:37:16

Universitas Narotama (UNNAR) memperoleh kado istimewa pada malam menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia dalam Siaran Pers Nomor: 147/SP/ HM/BKKP/VIII/2019 tanggal 16 Agustus 2019, mengumumkan bahwa UNNAR menempati peringkat 83 (100 besar) dari 4.000 lebih Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia. Peringkat 83 (PTN-PTS) ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kawasan Hutan di Lereng Gunung Merapi Terbakar
20 Agustus 2019, 09:00:00

Kawasan Hutan di Lereng Gunung Merapi Terbakar Jakarta -- Kawasan hutan lereng Gunung Merapi di wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terbakar pada Minggu (18/8) malam. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan berdasarkan informasi .....