go green
Recent Issues

Menteri Kulit Hitam Pertama Italia Dikecam

Menteri Kulit Hitam Pertama Italia Dikecam

30 April 2013, 09:35:01

Wahyu Dwi Anggoro - Okezone
Cecile Kyenge (Foto: AP)

ROMA – Cecile Kyenge menjadi menteri kulit hitam pertama di Italia. Penunjukan Kyenge pun mengundang protes dari kelompok konsevatif di negara itu.

Kyenge adalah perempuan keturunan Kongo. Dia menjadi warga negara Italia setelah menikahi seorang pria Italia.

Dalam kabinet yang dipimpin Perdana Menteri Enrico Letta, Kyenge ditunjuk sebagai Menteri Integrasi. Dia bertugas untuk mengintegrasikan kelompok pendatang seperti dirinya ke dalam masyarakat Italia.

“Pemerintah bersikap munafik. Para pendatang seringkali berbuat kriminal tapi mereka mengabaikannya. Mereka justru terus memberikan hak-hak,” ujar politisi konservatif Italia Matteo Salvini.

“Kami akan melawan Kyenge di parlemen,” lanjut Salvini.

Penunjukan Kyenge sendiri disambut baik oleh warga pendatang di Italia. Mereka menyebutnya sebagai tanda semakin diterimanya kelompok pendatang di Negeri Pizza itu.

“Ini adalah langkah maju menuju masyarakat Italia yang lebih beradab dan bertanggungjawab,” tukas pesepakbola nasional Italia keturunan Ghana, Mario Balotelli. (ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama

21 Februari 2020, 08:02:09

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Universitas Narotama menjalin kerjasama tentang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan desa, serta pengembangan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Universitas Narotama Sri Wiwoho Mudjanarko di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/2/2020). Penandatanganan kerjasama ini berlangsung menjelang dilaksanakan “Rapat Kerja Percepatan Penyaluran ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....