go green
Recent Issues

Israel Tembak Jatuh Pesawat Tak Berawak

Israel Tembak Jatuh Pesawat Tak Berawak

26 April 2013, 09:08:44

Aulia Akbar - Okezone
Foto : Patroli laut Israel (AP)

YERUSALEM - Israel menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak yang mendekati wilayah pantai utara. Karena pesawat itu muncul dari wilayah Lebanon, Israel langsung menuduh Hizbullah bertanggung jawab atas peristiwa ini.

Perdana Menteri Israel yang saat itu berada di helikopter mengatakan, dia menyaksikan penembakan pesawat tak berawak tersebut. Pesawat tak berawak itu terlacak oleh radar militer Israel, ketika memasuki wilayah utara.

"Militer menunggu pesawat itu masuk ke wilayah udara Israel, setelah dikonfirmasi bahwa itu adalah pesawat musuh, jet F-16 akan menembaknya," ujar juru bicara militer Israel Letnan Kolonel Peter Lerner, seperti dikutip Associated Press, Jumat (26/4/2013).

Bangkai pesawat itu jatuh di laut yang terletak sekira 8 kilometer dari Kota Haifa. Saat ini, Angkatan Laut Israel mencari bangkai pesawat itu untuk diidentifikasi.

Sejauh ini, belum diketahui siapa yang mengirim pesawat itu namun muncul dugaan bahwa pesawat itu umumnya adalah pesawat Iran yang dikirim Hizbullah. Pada Oktober lalu, Hizbullah melakukan hal yang sama, dan Israel pun menembak jatuh pesawat Hizbullah.

Pejabat di Lebanon juga membantah adanya keterlibatan negaranya dalam pengiriman pesawat tak berawak ke Israel. Hizbullah juga dikabarkan mengutarakan pernyataan yang sama.

Perseteruan Israel dan Hizbullah belakangan ini memang mengalami eskalasi. Hal itu disebabkan karena memanasnya konflik Suriah. Sebagai mitra Suriah, Hizbullah jelas mendukung Presiden Bashar al-Assad yang dimusuhi oleh Negeri Yahudi itu. (AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fakultas Teknik Gelar Workshop `International Higher Education and Research` Fakultas Teknik Gelar Workshop `International Higher Education and Research`

21 Agustus 2019, 07:45:57

Fakultas Teknik (FT) Universitas Narotama (UNNAR) menggelar Workshop `International Higher Education and Research` : Simposium Cendikia Kelas Dunia dengan menghadirkan narasumber yaitu Dr. Bambang Trigunarsyah Suhariadi, BSc, MT, Ph.D (RMIT University, Australia) dan Dr. Dani Harmanto, C.Eng, MTED, (University of Derby, UK), Rabu (21/8/2019) di Ruang Rapat Gedung D. Workshop ini dibuka oleh Dekan FT Dr. Ir. Koespiadi, MT dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tak Bisa Gaji Staf, Presiden Palestina Pecat Semua Penasihat
22 Agustus 2019, 09:00:01

Tak Bisa Gaji Staf, Presiden Palestina Pecat Semua Penasihat

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, dilaporkan memecat semua penasihatnya lantaran tak sanggup menggaji pegawai. Kantor Kepresidenan Palestina tidak menjelaskan jumlah penasihat presiden yang diputus kontrak kerjanya. Kantor tersebut hanya merujuk pada .....