go green
Recent Issues

Israel Tembak Jatuh Pesawat Tak Berawak

Israel Tembak Jatuh Pesawat Tak Berawak

26 April 2013, 09:08:44

Aulia Akbar - Okezone
Foto : Patroli laut Israel (AP)

YERUSALEM - Israel menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak yang mendekati wilayah pantai utara. Karena pesawat itu muncul dari wilayah Lebanon, Israel langsung menuduh Hizbullah bertanggung jawab atas peristiwa ini.

Perdana Menteri Israel yang saat itu berada di helikopter mengatakan, dia menyaksikan penembakan pesawat tak berawak tersebut. Pesawat tak berawak itu terlacak oleh radar militer Israel, ketika memasuki wilayah utara.

"Militer menunggu pesawat itu masuk ke wilayah udara Israel, setelah dikonfirmasi bahwa itu adalah pesawat musuh, jet F-16 akan menembaknya," ujar juru bicara militer Israel Letnan Kolonel Peter Lerner, seperti dikutip Associated Press, Jumat (26/4/2013).

Bangkai pesawat itu jatuh di laut yang terletak sekira 8 kilometer dari Kota Haifa. Saat ini, Angkatan Laut Israel mencari bangkai pesawat itu untuk diidentifikasi.

Sejauh ini, belum diketahui siapa yang mengirim pesawat itu namun muncul dugaan bahwa pesawat itu umumnya adalah pesawat Iran yang dikirim Hizbullah. Pada Oktober lalu, Hizbullah melakukan hal yang sama, dan Israel pun menembak jatuh pesawat Hizbullah.

Pejabat di Lebanon juga membantah adanya keterlibatan negaranya dalam pengiriman pesawat tak berawak ke Israel. Hizbullah juga dikabarkan mengutarakan pernyataan yang sama.

Perseteruan Israel dan Hizbullah belakangan ini memang mengalami eskalasi. Hal itu disebabkan karena memanasnya konflik Suriah. Sebagai mitra Suriah, Hizbullah jelas mendukung Presiden Bashar al-Assad yang dimusuhi oleh Negeri Yahudi itu. (AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....