go green
Recent Issues

Iran Uji Coba Sistem Pertahanan Udara

Iran Uji Coba Sistem Pertahanan Udara

14 November 2012, 08:18:51

TEHERAN - Iran dikabarkan berhasil melakukan uji coba atas sistem pertahanan udara yang baru. Sistem pertahanan udara ini dibuat menyerupai pertahanan udara milik Amerika Serikat (AS), Hawk.

"Manuver ini menjadi tamparan keras terhadap negara yang mengancam Iran," ungkap Kepala Pertahanan Udara Iran Jenderal Farzad Esmaili, seperti dikutip Associated Press, Selasa (13/11/2012).

Esmaili merunut kepada AS dan Israel yang dianggapnya sebagai negara yang terus mengancam Iran, meskipun dirinya tidak menyebut langsung kedua negara tersebut. Selama ini kedua negara tersebut menuduh Iran telah mengembangkan senjata nuklir.

Yakin dengan tuduhannya, Israel bahkan mengancam untuk melakukan opsi militer terhadap Iran. Negara Yahudi itu bermaksud untuk menyerang fasilitas nuklir Iran yang dianggap telah menghasilkan senjata nuklir.

Selama ini, Iran menolak keras tuduhan Israel dan sekutunya. Negeri Paramullah itu bersikeras bahwa program nuklir mereka ditujukan untuk kepentingan damai dan memenuhi kebutuhan listrik dari rakyatnya.

Menarik dengan teknologi sistem pertahanan udara Iran yang baru saja diuji ini. Iran memberinya nama "Mersad" atau yang berarti "serang".

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini

21 Januari 2020, 02:10:02

Program studi PG PAUD Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengadakan workshop bertajuk Proses Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini, Kamis (16/01/2020). STEAM adalah Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics. Muatan pembelajaran STEAM adalah pengembangan dari STEM yang berasal dari Amerika dan menyebar serta berkembang dengan penambahan elemen. Workshop tersebut dibuka oleh Heri, selaku Penilik PAUD Kota Surabaya. Heri menekankan atas perubahan yang selalu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News