go green
Recent Issues

Kepanikan Landa Beirut Pasca Bom Mobil

Kepanikan Landa Beirut Pasca Bom Mobil

20 Oktober 2012, 10:21:35

Kepanikan melanda Beirut seusai ledakan bom mobil, Jumat (19/10/2012) yang menyebabkan 8 orang tewas dan 78 luka-luka. Ledakan ini dilaporkan terjadi pada jam sibuk, ketika para orang tua menjemput anak-anaknya dari sekolah.

Reuters melaporkan, asap hitam pekat membumbung ke udara setelah ledakan yang terjadi 200 meter dari kantor pusat Phalange, sebuah partai Kristen, yang bersikap keras terhadap pemerintahan Presiden Bashar al-Assad di Suriah.

Mobil ambulans datang silih berganti mengangkut para korban. Isak tangis dan jeritan warga dapat disaksikan di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu, kesibukan juga terlihat di rumah sakit tak jauh dari lokasi ledakan. Para dokter dan tim paramedis mengurus para korban yang diantarkan hingga ke depan pintu rumah sakit. Seorang perempuan tua terlihat duduk di ruang gawat darurat dengan darah bersimbah di tubuhnya.

Rumah sakit pun segera mengumumkan bahwa mereka kekurangan darah.

Ledakan Dashyat

Beberapa saksi mata mendeskripsikan ledakan bom mobil sebagai sesuatu yang mengerikan. Seorang karyawan bank setempat mengaku menyaksikan ledakan tersebut dari kantornya.

"Beberapa orang yang tengah berada di bank terluka. Bom mobil tersebut melambung hingga ke lantai lima," katanya.

Sementara itu, Michael Fish, seorang musisi Inggris yang tengah berkunjung ke Beirut mengatakan, dirinya tengah berada di hotel saat ledakan terjadi.

"Awalnya, saya mengira terjadi gempa bumi. Ledakan ini menguncang seluruh hotel selama beberapa detik. Saya segera turun ke bawah dan mengambil gambar," kata Fish.

sumber : kompas.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
SMK Pawiyatan Surabaya Lakukan Kunjungan Industri ke Universitas Narotama SMK Pawiyatan Surabaya Lakukan Kunjungan Industri ke Universitas Narotama

23 Agustus 2019, 06:36:35

Sebanyak 96 siswa dan 6 guru pendamping Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) “Pawiyatan” Surabaya melakukan Kunjungan Industri ke kampus Universitas Narotama (UNNAR) pada Kamis, 22 Agustus 2019. Kedatangan rombongan SMK Pawiyatan disambut langsung oleh Kaprodi Sistem Komputer (FIK) Slamet Winardi, ST, MM dan Direktur Marketing, Qausya Faviandhani, SE, MM di Plaza Gedung E UNNAR. Kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh para siswa untuk ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pengusaha Fintech Bakal Rilis Kode Etik Bersama Bulan Depan
24 Agustus 2019, 09:00:01

Pengusaha Fintech Bakal Rilis Kode Etik Bersama Bulan Depan Jakarta -- Perusahaan berbasis teknologi yang memberikan layanan keuangan (financial technology/fintech) akan menerbitkan kode etik (code of conduct) bersama terkait prinsip-prinsip dasar bisnisnya. Rencananya, kode etik ini akan diluncurkan pada .....