go green
Recent Issues

Kepanikan Landa Beirut Pasca Bom Mobil

Kepanikan Landa Beirut Pasca Bom Mobil

20 Oktober 2012, 10:21:35

Kepanikan melanda Beirut seusai ledakan bom mobil, Jumat (19/10/2012) yang menyebabkan 8 orang tewas dan 78 luka-luka. Ledakan ini dilaporkan terjadi pada jam sibuk, ketika para orang tua menjemput anak-anaknya dari sekolah.

Reuters melaporkan, asap hitam pekat membumbung ke udara setelah ledakan yang terjadi 200 meter dari kantor pusat Phalange, sebuah partai Kristen, yang bersikap keras terhadap pemerintahan Presiden Bashar al-Assad di Suriah.

Mobil ambulans datang silih berganti mengangkut para korban. Isak tangis dan jeritan warga dapat disaksikan di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu, kesibukan juga terlihat di rumah sakit tak jauh dari lokasi ledakan. Para dokter dan tim paramedis mengurus para korban yang diantarkan hingga ke depan pintu rumah sakit. Seorang perempuan tua terlihat duduk di ruang gawat darurat dengan darah bersimbah di tubuhnya.

Rumah sakit pun segera mengumumkan bahwa mereka kekurangan darah.

Ledakan Dashyat

Beberapa saksi mata mendeskripsikan ledakan bom mobil sebagai sesuatu yang mengerikan. Seorang karyawan bank setempat mengaku menyaksikan ledakan tersebut dari kantornya.

"Beberapa orang yang tengah berada di bank terluka. Bom mobil tersebut melambung hingga ke lantai lima," katanya.

Sementara itu, Michael Fish, seorang musisi Inggris yang tengah berkunjung ke Beirut mengatakan, dirinya tengah berada di hotel saat ledakan terjadi.

"Awalnya, saya mengira terjadi gempa bumi. Ledakan ini menguncang seluruh hotel selama beberapa detik. Saya segera turun ke bawah dan mengambil gambar," kata Fish.

sumber : kompas.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....