go green
Recent Issues

Presiden Mesir Diminta Kunjungi Israel

Presiden Mesir Diminta Kunjungi Israel

29 Agustus 2012, 08:12:28

Aulia Akbar
Rabu, 29 Agustus 2012 07:32 wib

Foto : Mohammed Mursi (todaynewz)
YERUSALEM - Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman berharap, Presiden Mesir yang berasal dari fraksi Ikhwanul Muslimin, Mohammed Mursi akan segera berkunjung ke Israel. Israel ingin memastikan kembali dukungan Mursi terhadap Israel.

"Kami sangat berharap, Presiden Mursi bisa menerima perwakilan Israel. Kami ingin melihatnya diwawancarai oleh media Israel, dan kami ingin dia datang sebagai tamu Presiden Shimon Peres di Istana Presiden Israel," ujar Lieberman, seperti dikutip Reuters, Rabu (29/8/2012).

Seperti diketahui, Ikhwanul Muslimin yang merupakan fraksi politik Mursi, memandang Israel sebagai sebuah entitas yang rasis dan gemar melakukan penindasan. Mereka pun menjalin kemitraan dengan fraksi Hamas di Palestina. Namun Mursi baru saja mengatakan bahwa dirinya akan mencetuskan kebijakan luar negeri yang "seimbang."

Kata "seimbang" dalam kebijakan luar negeri Mursi berarti tidak berniat untuk melakukan konfrontasi dengan negara manapun. Mursi tak perlu mengutarakan kekhawatiran yang berlebihan terhadap negara-negara tetangga di Mesir.

"Mesir berlatih untuk memainkan perannya secara normal di kawasan dan tidak ingin mengancam siapapun. Tidak boleh ada bentuk keprihatinan internasional atas kehadiran pasukan keamanan Mesir di Semenanjung Sinai," tutur Mursi.

Lieberman sangat menyambut pernyataan Mursi dan yakin, Negeri Piramid masih bertanggung jawab atas perdamaian dengan Negeri Yahudi. Namun Lieberman mengingatkan kembali, dukungan terhadap stabilitas di kawasan bukanlah suatu hal yang abstrak. Dukungan itu harus diwujudkan dengan tindakan yang nyata.

Pada saat Mursi baru meraih kekuasaan, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu langsung memintanya untuk berpegang teguh dalam perdamaian Israel dan Mesir. Meski demikian, laporan mengenai rencana amandemen Perjanjian Camp David muncul saat Mursi naik ke kursi Presiden Mesir. Dan selama ini, beberapa pihak di Mesir mengklaim, perjanjian itu akan tetap dijunjung tinggi oleh presiden dari fraksi Ikhwanul Muslimin itu.(AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan

18 Oktober 2019, 03:33:02

Sumber daya alam (SDA) Indonesia yang begitu melimpah seharusnya menjadi kesempatan para peneliti untuk membuat riset mengenai hal tersebut dengan lebih intens. Hal itulah yang dilakukan oleh Makno Basoeki, lulusan program studi Magister Teknik Universitas Narotama (UNNAR). Sejak tahun 2000, Makno melakukan eksplorasi sumber daya alam untuk membuat produk beton karya anak bangsa yang berkualitas. “Diawali dari keprihatinan saya karena masih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169
18 Oktober 2019, 09:00:03

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169 Jakarta -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di posisi 6.169 pada Rabu (16/10) sore. Posisi tersebut menguat 0,19 persen dibandingkan Selasa (15/10). RTI Infokom mencatat investor membukukan transaksi sebesar Rp8,8 .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....