go green
Recent Issues

Hamas Tak Ingin Perang dengan Israel, Tapi Tak Akan Biarkan Serangan

Hamas Tak Ingin Perang dengan Israel, Tapi Tak Akan Biarkan Serangan

08 Mei 2016, 09:00:00

Gaza, - Saling serang terjadi antara militer Israel dan Hamas dalam beberapa hari ini. Namun pemimpin gerakan Hamas di Gaza menegaskan, pihaknya tak ingin berperang dengan Israel, namun tak akan membiarkan serangan Israel.

Beberapa hari terakhir, para anggota Hamas telah melancarkan serangan mortir ke pasukan Israel. Pesawat-pesawat tempur Israel pun telah menggempur wilayah Gaza.

"Kami tidak menyerukan perang namun kami tak akan membiarkan serangan sama sekali," tegas Ismail Haniyeh, wakil kepala Hamas seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (7/5/2016).

"Kelompok perlawanan tak akan membiarkan adanya apa yang dinamakan zona penyangga di perbatasan Jalur Gaza," imbuhnya.

Dikatakan Haniyeh, para mediator dari Mesir, Qatar, Turki dan PBB tengah mengupayakan untuk mengembalikan ketenangan di sepanjang perbatasan Gaza.

Militer Israel menyatakan pihaknya tak akan berkomentar mengenai manuver yang dilakukannya. Namun juru bicara militer Israel mengatakan, sejak pagi tadi waktu setempat, tak ada mortir yang ditembakkan Hamas, setelah dua hari ini mortir-mortir kerap ditembakkan ke wilayah Israel.

Atas situasi yang terjadi saat ini, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menggelar pertemuan dengan para menteri senior pada Jumat, 6 Mei waktu setempat untuk membahas situasi tersebut.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Temu Kangen dan Persiapan Mukerda ADRI Jatim di Universitas Narotama Temu Kangen dan Persiapan Mukerda ADRI Jatim di Universitas Narotama

19 Januari 2021, 16:21:13

Universitas Narotama (UN) sebagai penyelenggara acara Temu Kangen dan Persiapan Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (P-ADRI) Jawa Timur. Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 14 Januari 2021 pukul 10.30 WIB di Ruang Rapat Gedung D ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sebagian anggota hadir secara daring dengan media zoom meeting. Acara tersebut diawali sambutan oleh Rektor Universitas ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang
17 Januari 2021, 09:00:00

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang Jakarta -- Kementerian Keuangan mengingatkan masyarakat agar tak tertipu dengan penipuan lelang. Sebab, sejauh ini masih ada beberapa modus penipuan lelang yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. Direktur .....

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional
10 Januari 2021, 09:00:02

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim siap melaksanakan Asesmen Nasional (AN). Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno mengatakan pihaknya telah melakukan simulasi skala besar. "139 ribu [sekolah] ini .....