go green
Recent Issues

Hamas Tak Ingin Perang dengan Israel, Tapi Tak Akan Biarkan Serangan

Hamas Tak Ingin Perang dengan Israel, Tapi Tak Akan Biarkan Serangan

08 Mei 2016, 09:00:00

Gaza, - Saling serang terjadi antara militer Israel dan Hamas dalam beberapa hari ini. Namun pemimpin gerakan Hamas di Gaza menegaskan, pihaknya tak ingin berperang dengan Israel, namun tak akan membiarkan serangan Israel.

Beberapa hari terakhir, para anggota Hamas telah melancarkan serangan mortir ke pasukan Israel. Pesawat-pesawat tempur Israel pun telah menggempur wilayah Gaza.

"Kami tidak menyerukan perang namun kami tak akan membiarkan serangan sama sekali," tegas Ismail Haniyeh, wakil kepala Hamas seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (7/5/2016).

"Kelompok perlawanan tak akan membiarkan adanya apa yang dinamakan zona penyangga di perbatasan Jalur Gaza," imbuhnya.

Dikatakan Haniyeh, para mediator dari Mesir, Qatar, Turki dan PBB tengah mengupayakan untuk mengembalikan ketenangan di sepanjang perbatasan Gaza.

Militer Israel menyatakan pihaknya tak akan berkomentar mengenai manuver yang dilakukannya. Namun juru bicara militer Israel mengatakan, sejak pagi tadi waktu setempat, tak ada mortir yang ditembakkan Hamas, setelah dua hari ini mortir-mortir kerap ditembakkan ke wilayah Israel.

Atas situasi yang terjadi saat ini, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menggelar pertemuan dengan para menteri senior pada Jumat, 6 Mei waktu setempat untuk membahas situasi tersebut.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan

17 Februari 2020, 03:23:11

Universitas Narotama (UN) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Pacitan mengadakan kerjasama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah
17 Februari 2020, 09:00:00

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah Jakarta -- Tatapannya lemah. Wajahnya tampak lelah. Raut mukanya tak berseri saat ditemui CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu. Dia adalah Wardi, seorang Kepala Sekolah SDN 1 Kalijaya, Ciamis, Jawa Barat. Sudah setahun .....