go green
Recent Issues

Perang Berakhir, Imigran Irak dan Suriah Dipersilakan Pulang

Perang Berakhir, Imigran Irak dan Suriah Dipersilakan Pulang

01 Februari 2016, 09:00:56

BERLIN – Jutaan warga Irak dan Suriah terpaksa mengungsi ke Eropa akibat konflik berkepanjangan. Tujuan utama para imigran itu adalah mencari suaka di Jerman yang dikenal terbuka dan bersedia menampung mereka.

Namun, Kanselir Jerman Angela Merkel menyatakan, ketika konflik di kedua negara itu berakhir, para pencari suaka diharapkan segera pulang ke negara asal mereka. Politikus Partai Kristen Demokratik itu mengeluarkan pernyataan mengejutkan tersebut di tengah tekanan terhadap kebijakannya mengenai pencari suaka.

“Kami harus mengatakan bahwa status mereka adalah penduduk sementara. Kami berharap ketika tercapai kedamaian di Suriah, ketika ISIS sudah berhasil dikalahkan, Anda bisa kembali ke negara asal dengan membawa pengalaman dan pengetahuan yang didapat di Jerman,” ujar Merkel, seperti diwartakan Russia Today, Senin (1/2/2016).

Jerman menerima lebih dari 1,1 juta imigran pencari suaka sepanjang 2015. Mereka diperkirakan akan menampung lebih banyak lagi pada 2016. Namun, adanya kasus pelecehan seksual oleh sekelompok imigran pada malam pergantian tahun menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat Negeri Panser.

Sejak saat itu, Angela Merkel berada di bawah tekanan hebat. Perempuan 61 tahun itu mengambil langkah tegas dengan merevisi UU Imigrasi. Dalam UU disebutkan Jerman boleh segera mendeportasi imigran yang terlibat tindakan kriminal. Selama ini, mereka diperbolehkan tetap berada di Jerman meski terlibat tindakan kriminal jika keadaan di negara asal tidak memungkinkan.

(wab)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama

21 Februari 2020, 08:02:09

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Universitas Narotama menjalin kerjasama tentang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan desa, serta pengembangan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Universitas Narotama Sri Wiwoho Mudjanarko di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/2/2020). Penandatanganan kerjasama ini berlangsung menjelang dilaksanakan “Rapat Kerja Percepatan Penyaluran ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020
22 Februari 2020, 09:00:05

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020 Jakarta, Pemerintah akan merampungkan Strategi Nasional Pengembangan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada Juli 2020. Strategi ini diinisiasi oleh Kementerian Riset & Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/ .....