go green
Recent Issues

Berlaku Aneh, Pilot Diringkus Penumpang

Berlaku Aneh, Pilot Diringkus Penumpang

28 Maret 2012, 11:10:25

Seorang kapten pilot maskapai JetBlue terpaksa diringkus oleh awak dan penumpang pesawat karena berlaku aneh. Akibat peristiwa tersebut, pesawat tujuan Las Vegas itu terpaksa mendarat darurat di Texas.

Dilaporkan CNN, Rabu 28 Maret 2012, keanehan kapten pilot pertama kali diketahui oleh co-pilot pesawat tersebut. Tidak dijelaskan kelakuan aneh apa yang dilakukan oleh kapten, tapi karena hal tersebut, co-pilot terpaksa menguncinya di luar kokpit.

Terkunci di kabin penumpang, kapten lantas menggedor pintu kokpit. "Pilot itu lari ke pintu kokpit dan mulai menggedornya sambil mengatakan 'Kita harus menarik tuasnya, kita harus mendaratkan pesawat ini'," kata salah seorang penumpang, Laurie Dhue.

Dhue mengatakan, dua orang pramugari berusaha meringkusnya, lalu sekitar enam dan tujuh orang pria bergulat dengannya hingga akhirnya dia berhasil diamankan.

"Saya mendengar dia menyebutkan 'Israel' dan 'Afganistan'," kata Dhue.
Penumpang kepada koran Amarillo Globe-News, mengaku mendengar kapten meneriakkan kata 'al-Qaeda,' 'Irak,' dan 'bom. Terdapat 135 penumpang dalam penerbangan nomor 191 tersebut.
"Saya rasa jika kita membiarkannya masuk ke kokpit, dia akan mendaratkan pesawat ini, dengan cara yang berbahaya," kata penumpang lainnya, Paul Babkitis, yang juga turut membantu meringkus kapten tersebut.

Co-pilot lalu mendaratkan pesawat tersebut di Amarillo, Texas dan menghubungi petugas keamanan. Dalam laporannya, co-pilot mengatakan terpaksa mendarat karena kapten menderita penyakit.
Belum diketahui apa yang menyebabkan kapten itu bersikap aneh. Kasus ini saat ini ditangani oleh FBI, yang menolak berkomentar apapun.


VIVAnews

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Temu Kangen dan Persiapan Mukerda ADRI Jatim di Universitas Narotama Temu Kangen dan Persiapan Mukerda ADRI Jatim di Universitas Narotama

19 Januari 2021, 16:21:13

Universitas Narotama (UN) sebagai penyelenggara acara Temu Kangen dan Persiapan Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (P-ADRI) Jawa Timur. Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 14 Januari 2021 pukul 10.30 WIB di Ruang Rapat Gedung D ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sebagian anggota hadir secara daring dengan media zoom meeting. Acara tersebut diawali sambutan oleh Rektor Universitas ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang
17 Januari 2021, 09:00:00

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang Jakarta -- Kementerian Keuangan mengingatkan masyarakat agar tak tertipu dengan penipuan lelang. Sebab, sejauh ini masih ada beberapa modus penipuan lelang yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. Direktur .....

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional
10 Januari 2021, 09:00:02

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim siap melaksanakan Asesmen Nasional (AN). Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno mengatakan pihaknya telah melakukan simulasi skala besar. "139 ribu [sekolah] ini .....