go green
Recent Issues

Berlaku Aneh, Pilot Diringkus Penumpang

Berlaku Aneh, Pilot Diringkus Penumpang

28 Maret 2012, 11:10:25

Seorang kapten pilot maskapai JetBlue terpaksa diringkus oleh awak dan penumpang pesawat karena berlaku aneh. Akibat peristiwa tersebut, pesawat tujuan Las Vegas itu terpaksa mendarat darurat di Texas.

Dilaporkan CNN, Rabu 28 Maret 2012, keanehan kapten pilot pertama kali diketahui oleh co-pilot pesawat tersebut. Tidak dijelaskan kelakuan aneh apa yang dilakukan oleh kapten, tapi karena hal tersebut, co-pilot terpaksa menguncinya di luar kokpit.

Terkunci di kabin penumpang, kapten lantas menggedor pintu kokpit. "Pilot itu lari ke pintu kokpit dan mulai menggedornya sambil mengatakan 'Kita harus menarik tuasnya, kita harus mendaratkan pesawat ini'," kata salah seorang penumpang, Laurie Dhue.

Dhue mengatakan, dua orang pramugari berusaha meringkusnya, lalu sekitar enam dan tujuh orang pria bergulat dengannya hingga akhirnya dia berhasil diamankan.

"Saya mendengar dia menyebutkan 'Israel' dan 'Afganistan'," kata Dhue.
Penumpang kepada koran Amarillo Globe-News, mengaku mendengar kapten meneriakkan kata 'al-Qaeda,' 'Irak,' dan 'bom. Terdapat 135 penumpang dalam penerbangan nomor 191 tersebut.
"Saya rasa jika kita membiarkannya masuk ke kokpit, dia akan mendaratkan pesawat ini, dengan cara yang berbahaya," kata penumpang lainnya, Paul Babkitis, yang juga turut membantu meringkus kapten tersebut.

Co-pilot lalu mendaratkan pesawat tersebut di Amarillo, Texas dan menghubungi petugas keamanan. Dalam laporannya, co-pilot mengatakan terpaksa mendarat karena kapten menderita penyakit.
Belum diketahui apa yang menyebabkan kapten itu bersikap aneh. Kasus ini saat ini ditangani oleh FBI, yang menolak berkomentar apapun.


• VIVAnews

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan

17 Februari 2020, 03:23:11

Universitas Narotama (UN) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Pacitan mengadakan kerjasama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah
17 Februari 2020, 09:00:00

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah Jakarta -- Tatapannya lemah. Wajahnya tampak lelah. Raut mukanya tak berseri saat ditemui CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu. Dia adalah Wardi, seorang Kepala Sekolah SDN 1 Kalijaya, Ciamis, Jawa Barat. Sudah setahun .....