go green
Recent Issues

PBB Tak Bertaji Hadapi Israel

PBB Tak Bertaji Hadapi Israel

27 September 2014, 09:00:56

JOHANNESBURG - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dianggap tidak bertaji terhadap Israel, khusus mengenai konflik antara Palestina dengan Israel.

Hal ini menjadi pemaparan yang diutarakan oleh Presiden Afrika Selatan (Afsel) dalam Sidang Majelis Umum PBB. Zuma mengarahkan kritikan langsung tersebut, setelah melihat ketidakberdayaan PBB, khususnya Dewan Keamanan PBB (DK PBB).

"Masalah utama tertuju kepada ketidakberdayaan dari PBB, terutama DK PBB terhadap konflik terbaru saat ini," ujar Zuma, seperti dikutip News 24, Minggu (27/9/2014).

"Ketika PBB melakukan pekerjaan luar biasa dengan mendukung penentuan nasib sendiri serta akan merayakan hari jadi ke 70 tahun, Palestina sangat mendambakan kehadiran lembaga ini," sindirnya.

Zuma mengingatkan, PBB memiliki otoritas moral untuk mempersatukan dunia, mempromosikan perdamaian, keadilan dan hak untuk menentukan nasib sendiri.

"Lembaga ini harus memegang peran tanpa rasa takut dan menjadi lentara bagi mereka yang ditekan. Kami menolak adanya solusi militer dalam konflik Palestina-Israel," lanjutnya. (faj)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan

17 Februari 2020, 03:23:11

Universitas Narotama (UN) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Pacitan mengadakan kerjasama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah
17 Februari 2020, 09:00:00

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah Jakarta -- Tatapannya lemah. Wajahnya tampak lelah. Raut mukanya tak berseri saat ditemui CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu. Dia adalah Wardi, seorang Kepala Sekolah SDN 1 Kalijaya, Ciamis, Jawa Barat. Sudah setahun .....