go green
Recent Issues

PBB Tak Bertaji Hadapi Israel

PBB Tak Bertaji Hadapi Israel

27 September 2014, 09:00:56

JOHANNESBURG - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dianggap tidak bertaji terhadap Israel, khusus mengenai konflik antara Palestina dengan Israel.

Hal ini menjadi pemaparan yang diutarakan oleh Presiden Afrika Selatan (Afsel) dalam Sidang Majelis Umum PBB. Zuma mengarahkan kritikan langsung tersebut, setelah melihat ketidakberdayaan PBB, khususnya Dewan Keamanan PBB (DK PBB).

"Masalah utama tertuju kepada ketidakberdayaan dari PBB, terutama DK PBB terhadap konflik terbaru saat ini," ujar Zuma, seperti dikutip News 24, Minggu (27/9/2014).

"Ketika PBB melakukan pekerjaan luar biasa dengan mendukung penentuan nasib sendiri serta akan merayakan hari jadi ke 70 tahun, Palestina sangat mendambakan kehadiran lembaga ini," sindirnya.

Zuma mengingatkan, PBB memiliki otoritas moral untuk mempersatukan dunia, mempromosikan perdamaian, keadilan dan hak untuk menentukan nasib sendiri.

"Lembaga ini harus memegang peran tanpa rasa takut dan menjadi lentara bagi mereka yang ditekan. Kami menolak adanya solusi militer dalam konflik Palestina-Israel," lanjutnya. (faj)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Temu Kangen dan Persiapan Mukerda ADRI Jatim di Universitas Narotama Temu Kangen dan Persiapan Mukerda ADRI Jatim di Universitas Narotama

19 Januari 2021, 16:21:13

Universitas Narotama (UN) sebagai penyelenggara acara Temu Kangen dan Persiapan Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (P-ADRI) Jawa Timur. Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 14 Januari 2021 pukul 10.30 WIB di Ruang Rapat Gedung D ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sebagian anggota hadir secara daring dengan media zoom meeting. Acara tersebut diawali sambutan oleh Rektor Universitas ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang
17 Januari 2021, 09:00:00

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang Jakarta -- Kementerian Keuangan mengingatkan masyarakat agar tak tertipu dengan penipuan lelang. Sebab, sejauh ini masih ada beberapa modus penipuan lelang yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. Direktur .....

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional
10 Januari 2021, 09:00:02

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim siap melaksanakan Asesmen Nasional (AN). Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno mengatakan pihaknya telah melakukan simulasi skala besar. "139 ribu [sekolah] ini .....