go green
Recent Issues

Mantan Sandera ISIS Ungkap Nama Algojo Foley

Mantan Sandera ISIS Ungkap Nama Algojo Foley

22 Agustus 2014, 09:00:47

RAQQA – Misteri identitas pelaku eksekusi terhadap wartawan Amerika Serikat (AS), James Foley, mulai terungkap. Pria itu diduga bernama ‘John’. John adalah satu dari tiga orang Inggris yang bergabung dengan ISIS.

Menurut mantan sandera ISIS, tiga orang itu telah lama ditugasi untuk menjaga sandera mereka. Salah satunya, diduga yang menjadi algojo pemenggalan kepala Foley, sebagaimana yang terlihat dalam tayangan video. Demikian seperti diberitakan IB Times, Kamis (21/8/2014).

Ya, sejak video itu menjadi konsumsi public, para ahli linguistik telah menganalisis suara pembunuh Foley. Mereka sepakat bahwa suara pelaku memiliki aksen Inggris yang pasti dan mungkin saja berasal dari London.

Pelaku itu yang diduga bernama ‘John’ dan dua rekannya dari Inggris yang memang telah ditugasi untuk menjaga sandera ISIS yang terletak di Raqqa, daerah utara kota di Suriah. Diduga pelaku sempat memeras kedua orangtua Foley.

Menurut beberapa laporan, orangtua dari wartawan yang dibunuh mencoba untuk mengumpulkan uang sebagai tebusan. Sayang, putra mereka tewas sebelum tebusan bisa diberikan.

Sementara Pemerintah Inggris sudah berjanji untuk menghentikan perekrutan anggota ISIS di London. Perdana Menteri Inggris David Cameron juga berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghentikan warganya bergabung dengan gerakan radikal dari Irak dan Suriah itu.

Menurut laporan yang ada, setidaknya ada 400 warga Inggris yang bergabung dengan ISIS. Sampai saat ini pihak intelijen pun terus berusaha untuk menemukan bukti baru siapa identitas algojo Foley. (hmr)
(rhs)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama

21 Februari 2020, 08:02:09

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Universitas Narotama menjalin kerjasama tentang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan desa, serta pengembangan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Universitas Narotama Sri Wiwoho Mudjanarko di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/2/2020). Penandatanganan kerjasama ini berlangsung menjelang dilaksanakan “Rapat Kerja Percepatan Penyaluran ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020
22 Februari 2020, 09:00:05

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020 Jakarta, Pemerintah akan merampungkan Strategi Nasional Pengembangan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada Juli 2020. Strategi ini diinisiasi oleh Kementerian Riset & Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/ .....