go green
Recent Issues

Bocah 8 Tahun di India Miliki Tangan Raksasa

 Bocah 8 Tahun di India Miliki Tangan Raksasa

21 Agustus 2014, 09:00:32

NEW DELHI - Seorang bocah delapan tahun asal India mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan. Bocah bernama Kaleem ini memiliki jari tangan yang sangat besar.

Orang tua Kaleem yang hanya berpenghasilan 15 poundsterling atau sekira Rp289 ribu per bulan ini tidak mampu membawa anaknya pergi ke dokter.

Kondisi fisik yang dialami Kaleem sangat membingungkan para dokter di India. Tangan bocah malang itu masing-masing seberat 8kg dan panjang 33cm dari dasar telapak tangannya hingga ke ujung jari tengahnya.

“Saya merasa sangat sulit untuk mengenakan pakaian, mengancingkan baju, dan menarik celana saya,” ujar Kaleem, seperti dikutip Mirror, Kamis (21/8/2014).

"Tapi saya tidak tahu apakah akan melakukan operasi pada tangan saya, karena saya sangat takut dengan suntikan,” tambahnya.

Ibunya Haleema, mengatakan bahwa dia mengetahui kalau anaknya berbeda sejak lahir. Tetapi, mereka sekeluarga tidak mampu berbuat apa-apa.

"Ketika Kaleem lahir tangannya dua kali ukuran bayi normal. Tangannya sangat besar dan jari-jarinya panjang. Awalnya tangan Kaleem kecil, tapi semakin lama mulai membesar,” kata Haleema.

Ayahnya, Shamim, yang bekerja sebagai buruh, khawatir anaknya tidak akan bebas dalam beraktivitas dan akan menyalahkan dirinya karena tidak mendapatkan cukup uang.

“Dia mengalami kesulitan saat makan. Jadi, kita harus menyuapinya,” kata Shamin.

Direktur rumah sakit setempat, Dr Ratan, mengatakan bahwa kondisi fisik yang terjadi pada Kaleem sangat langka.

"Saya belum melihat kasus dalam jurnal medis atau di internet yang sama seperti ini. Sebelum kita melakukan uji genetik yang tepat, kami masih belum bisa mengatakan penyebab kasus ini,” ujar Dr Ratan. (ger)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....