go green
Recent Issues

RI Tegaskan Kembali Dukungan Untuk Palestina

RI Tegaskan Kembali Dukungan Untuk Palestina

22 Maret 2012, 12:54:05

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi di ruang VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sebelum bertolak ke China, Kamis 22 Maret 2012.

Dubes Palestina dalam kesempatan itu menyampaikan surat balasan dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas atas surat yang sebelumnya dikirim Yudhoyono kepada Abbas. Yudhoyono kemudian menegaskan kembali dukungan Indonesia bagi Palestina.

“Saya memelihara komunikasi langsung kepada Palestina, sebagaimana Indonesia selalu aktif di dunia untuk mendukung kemerdekaan di Palestina,” kata Yudhoyono di Bandara Halim. Menurutnya, Indonesia juga aktif memberikan bantuan dan inisiatif kepada Palestina.

“Saya menerima surat Mahmoud Abbas untuk meningkatkan partnership dan persahabatan. Saya mengundang kembali Presiden Palestina ke Jakarta untuk membicarakan hal-hal lain,” ujar Yudhoyono.

Yudhoyono menambahkan, saat bertemu Sekjen PBB Ban Ki-moon dua hari lalu, mereka juga membicarakan kemerdekaan Palestina. “Kami membahas tentang Palestina dalam satu perspektif, bahwa dunia harus memberikan dukungan nyata dalam menyelesaikan permasalahan Palestina,” kata dia.

Yudhoyono mengatakan, negara-negara di kawasan Timur Tengah saat ini tengah didera masalah yang meluas. Bukan hanya Palestina, tetapi juga di Syiria, Irak, Afganistan, dan kawasan Hormuz.
“Indonesia berharap, meski banyak permasalahan di wilayah itu, semoga kemerdekaan Palestina bisa diwujudkan,” ucap Yudhoyono. (umi)


• VIVAnews

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....